DPRD Ogan Komering Ulu minta Dishub atasi masalah parkir kendaraan

id Dewan OKU soroti masalah parkir kendaraan

DPRD Ogan Komering Ulu  minta Dishub atasi masalah parkir kendaraan

Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU), Marjito Bahri. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) -  DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meminta pihak terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) setempat untuk mengatasi masalah parkir kendaraan agar tidak semerawut.



"Saat ini kita bisa lihat sendiri kondisi perparkiran di OKU ini terlihat tidak tertata dengan baik sehingga perlu adanya pihak ketiga agar masalah parkir kendaraan ini dapat teratasi," kata Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU), Marjito Bahri di Baturaja, Sabtu.



Menurut dia, jika pengelolan parkir ini dikelola oleh pihak ketiga dengan kesepakatan yang telah disepakati, maka pihak terkait dapat dengan mudah mengontrolnya.



Dia mengemukakan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten OKU pernah mewacanakan untuk melelang lahan perparkiran yang akan dikelola oleh pihak ketiga dengan tujuan agar parkir kendaraan roda dua dan empat menjadi lebih tertata serta dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor ini.



Namun sejak beberapa tahun terakhir wacana tersebut belum terealisasi, hal ini dapat dilihat di beberapa titik lahan parkir di Kabupaten OKU masih nampak semerawut dan banyak yang memakan bahu jalan hingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.



"Kami akan memanggil pihak terkait untuk memperjelas kendalanya ada dimana, agar wacana ini bisa segera terlaksana," katanya.



Menurut Marjito, apabila ke depan pengelolaan lahan parkir ini sudah dikelola oleh pihak ketiga maka pendapatan dari sektor parkir ini dapat dimaksimalkan sehingga menambah pendapatan daerah setempat.



"Mudah-mudahan dengan adanya pihak ketiga dalam mengelola lahan parkir ini dapat menata Kota Baturaja agar lebih tertata dengan baik dan bisa meningkatkan PAD dari sektor pajak parkir kendaraan," katanya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar