Dinas Perkim bangun empat taman percantik wajah Kota Baturaja

id Dinas Bangun Empat Taman

Dinas Perkim bangun  empat taman percantik wajah Kota Baturaja

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Ogan Komering Ulu (OKU), Hasan HD. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan terus berupaya mempercantik wajah Kota Baturaja dengan membangun empat taman bermain di wilayah setempat.

"Tahun ini kami membangun empat taman di Kota Baturaja," kata Sekretaris Dinas Perkim Ogan Komering Ulu (OKU), Hasan HD di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan, empat taman tersebut masing-masing dibangun di sekitar kawasan Jembatan Ogan I, Ogan II, III dan Jembatan Ogan IV di Kota Baturaja, Kabupaten OKU.

"Saat ini pengerjaan pembangunan sedang dilaksanakan oleh pihak ketiga dan ditargetkan akan rampung sebelum akhir Desember 2019," tegas dia.

Tujuan pembangunan taman ini, kata dia, selain guna mendukung program Adipura, juga untuk mempercantik Kota Baturaja sekaligus menambah ruang publik bagi masyarakat Kabupaten OKU.

"Untuk taman di Jembatan Ogan III juga akan kami buat tempat bermain anak agar para orang tua dapat membawa anaknya libur bersantai sambil menikmati pemandangan Sungai Ogan," tambah dia.

Selain itu, lanjut dia pihaknya juga akan memasang lampu penerangan jalan sekitar taman di Jembatan Ogan IV agar kawasan tersebut terang benderang saat malam hari.

"Untuk taman di Jembatan Ogan IV akan dipasang lampu jalan mengingat kawasan tersebut belum ada lampu penerangan jalannya," ungkapnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar