Disdik Ogan Komering Ulu gelar jalan sehat peringati HGN 2019

id HGRI

Disdik Ogan Komering Ulu  gelar jalan sehat peringati HGN 2019

Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar jalan sehat memperingati Hari Guru Nasional 2019 dan HUT PGRI ke 74 tahun. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menggelar senam dan jalan sehat diikuti ribuan pelajar serta guru di wilayah setempat guna memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 74 tahun 2019.



Kepala Disdik OKU, Teddy Meilwansyah di Baturaja, Jumat, mengatakan dalam kegiatan memperingati HGN dan HUT PGRI di Taman Kota Baturaja ini diawali dengan senam sehat dan dilanjutkan jalan santai bersama sambil memungut sampah di jalanan.



"Rute jalan sehat sambil memungut sampah atau plogging ini dimulai start dari taman Kota Baturaja ke simpang Ramayana, Pasar Atas dan finishnya kembali lagi ke taman kota," ujarnya.



Dia mengemukakan, dalam kegiatan ini dikuti sekitar 3.500 peserta mulai dari kalangan pelajar tingkat SD hingga SMA di OKU, guru tenaga pengajar dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat di wilayah itu.



"Kegiatan ini dilaksanakan selain memperingati HGN dan HUT PGRI, juga bertujuan untuk mengajak seluruh pelajar betapa pentingnya menjaga kesehatan melalui jalan sehat tersebut," tambah dia.



Menurut dia, dalam memperingati HGN tahun 2019 dan HUT PGRI tersebut pihaknya juga telah menggelar beberapa kegiatan diantaranya festival drumband, lomba volly serta tenis lapangan yang diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar dan guru di wilayah itu.



"Pada puncak HUT PGRI dan HGN di OKU Senin 25 November 2019 direncanakan akan digelar workshop rumah belajar dengan narasumber dari Pusdikom Kemendikbud RI," ujar dia.



Sementara itu, Bupati OKU, Kuryana Aziz mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan setempat tersebut dalam memperingati HGN 2019 dan HUT PGRI ke 74 tahun ini.



Dia berharap, melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut salah satunya jalan sehat ini dapat menambah semangat bagi para pelajar dan tenaga pendidik guna memajukan dunia pendidikan di Kabupaten OKU.



"Sesuai dengan amanah Presiden RI Joko Widodo bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) unggul adalah SDM yang sehat. Jadi anak didik kita ini harus dijaga kesehatannya agar kedepan Indonesia bisa sejejar dengan bangsa lainnya," harapnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar