Pemprov Sumsel dorong LLUI tingkatkan kesejahteraan lansia

id lansia, tingkatkan kesejahteraan lansia, wagub susmel dorong llui tingkatkan perhatian lansia, perhatiakn lansia

Pemprov Sumsel dorong  LLUI tingkatkan kesejahteraan lansia

Ilustrasi sejumlah lanjut usia

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendorong pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLUI) Daerah Sumatera Selatan meningkatkan kesejahteraan orang tua lanjut usia.

Keberadaan LLUI diharapkan bisa memberikan perhatian lebih besar kepada orang tua lanjut usia (Lansia) sehingga kesejahteraannya terjamin dan bisa hidup dengan layak di masa tuanya, kata Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya di Palembang, Jumat.

Untuk meningkatkan kesejahteraan para lansia di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi ini, diharapkan LLUI bisa menyiapkan program kerja yang dapat mendorong kreativitas lansia.



Dengan program yang dapat mendorong para lansia kreatif diharapkan dapat memberikan penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, katanya.

Menurut dia, para lansia perlu mendapat perhatian dan didorong untuk mandiri sehingga tidak menjadi beban bagi keluarga dan masyarakat.

Melalui berbagai upaya tersebut, diharapkan para lansia di provinsi ini mampu mengisi kehidupan di hari tuanya dengan baik serta tangguh menghadapi berbagai persoalan tanpa tergantung dengan orang lain.

Ia mengatakan orang yang tergolong lansia masih banyak yang bisa diberdayakan dan dilibatkan dalam melakukan berbagai kegiatan produktif, sehingga pihaknya akan memberikan motivasi untuk lansia tetap aktif.

Melalui upaya tersebut diharapkan bisa terwujud kehidupan para orang tua lanjut usia yang sejahtera, sehat, berkualitas tetap aktif dan berdaya guna dan mandiri di usia senjanya, ujar wagub.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar