Desa Lekis Rejo Ogan Komering Ulu terima sertifikat Proklim

id sertifikat Proklim,Program Kampung Iklim,Ogan Komering Ulu,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemban

Desa Lekis Rejo Ogan Komering Ulu terima  sertifikat Proklim

Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis menyerahkan sertifikat Program Kampung Iklim ke aparat Pemerintah Desa Lekis Rejo. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Desa Lekis Rejo di Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menerima sertifikat Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis menyerahkan sertifikat tersebut kepada perwakilan Pemerintah Desa Lekis Rejo.

"Penghargaan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan yang diraih oleh Desa Lekis Rejo dalam mewujudkan Proklim," kata Kuryana Azis di Baturaja, Jumat.

Dia berharap prestasi Pemerintah Desa Lekis Rejo diikuti oleh desa-desa lain di Kabupaten OKU.

"Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh desa-desa di OKU agar segera melakukan upaya yang sama guna mewujudkan kampung iklim. Yang jauh lebih penting dari program ini adalah sebagai upaya penyelamatan lingkungan hidup," katanya.

Bupati juga menyampaikan penghargaan kepada perusahaan pendukung Proklim seperti PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, PT PN VII, dan PT Tonggak Ampuh.

Sementara itu, Kepala Desa Lekis Rejo Sunaryo mengatakan bahwa prestasi desanya merupakan hasil usaha bersama warga dalam mewujudkan kampung iklim, termasuk di antaranya melalui aksi adaptasi dan mitigasi iklim serta penurunan emisi gas rumah kaca.

"Namun itu semua tidak lepas dari dukungan pemerintah serta bimbingan dan pembinaan melalui program kemitraan dari PT Semen Baturaja sebagai promotor penggerak program," katanya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar