Dinas PPPA Ogan Komering Ulu kejar predikat Kabupaten Layak Anak

id Predikat Kabupaten Layak Anak

Dinas PPPA Ogan Komering Ulu kejar  predikat Kabupaten Layak Anak

Dinas PPPA Kabupaten OKU menggelar sosialisasi pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan saat ini berupaya mengejar predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) agar diraih pemerintah daerah setempat tahun ini.

Kepala Dinas PPPA Ogan Komering Ulu (OKU), Arman di Baturaja, Kamis mengungkapkan bahwa upaya yang dilakukan pihaknya untuk meraih predikat KLA tersebut dengan menjalankan program prioritas dalam memenuhi hak-hak anak di wilayah setempat.

"Selain itu, kami juga gencar menggelar sosialisasi pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak agar Kabupaten OKU dapat meraih predikat tersebut," katanya.

Menurut dia, banyak faktor yang harus dipenuhi untuk mendapat predikat KLA tersebut antara lain harus terdapat fasilitas pelayanan yang ramah anak, rumah sakit dan Puskesmas ramah anak.

Oleh karena itu, kata dia, untuk mewujudkan hal tersebut harus ada kerja sama antara instansi, camat dan seluruh kepala desa di Kabupaten OKU.

"Semua pihak terkait tersebut mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga kecamatan harus dapat berperan aktif dan menjadi pelopor sehingga terbentuk Kabupaten OKU Layak Anak," tegasnya.

Dengan terbentuknya KLA hingga ke pelosok desa, lanjut dia, maka hak-hak anak untuk hidup aman dan nyaman akan terpenuhi.

"Karena anak-anak merupakan aset bangsa dan generasi bangsa," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar