Pemprov Sumsel teruskan perbaikan jalan penghubung kabupaten

id Wagub, perbaikan jalan, jalan, jalan sumsel

Pemprov Sumsel teruskan perbaikan jalan penghubung kabupaten

Wagub Sumsel Mawardi Yahya dalam acara reuni wartawan angkatan 70-90an. (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melanjutkan perbaikan jalan provinsi yang menghubungkan antar kabupaten yang hingga kini kondisinya masih banyak berlubang.

Perbaikan jalan di wilayah kabupaten dan kota yang menjadi tanggung jawab provinsi akan dilanjutkan hingga semuanya mulus, kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya pada acara reuni wartawan tahun 1970-1990-an di Palembang, Kamis.

Perbaikan jalan provinsi di wilayah kabupaten/kota sekarang ini sudah mencapai 80 persen lebih, dan ditarget pada 2020 semua jalan provinsi yang ada di 17 kabupaten dan kota sudah diperbaiki.

Pembangunan infrastruktur terutama jalan penghubung ke kabupaten menjadi visi dan misi masa kepemimpinannya bersama Gubernur Herman Deru.

Berdasarkan data yang dihimpun petugas Dinas Pekerjaan Umum Sumsel ada 73 ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pihaknya untuk dipelihara kondisinya agar tetap baik dan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan nyaman.

Untuk menjaga kondisi jalan provinsi tetap mulus atau berfungsi dengan baik, pihaknya menyiapkan dana perbaikan dan peningkatan kualitas jalan.

Program pembangunan, perbaikan, dan peningkatan kualitas jalan provinsi, merupakan salah satu cara mendorong perkembangan perekonomian masyarakat karena akses ke sentra produksi pertanian dan ekonomi menjadi lebih mudah dan lancar, kata Wagub.*
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar