Pemprov Sumsel dapat penghargaan keterbukaan Informasi Publik

id kerbukaan informasi publik, pemprov sumsel,herman deru,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang ha

Pemprov Sumsel dapat penghargaan  keterbukaan Informasi Publik

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Provinsi Sumatera Selatan kembali mendapat penghargaan dengan meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik 2019 tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Komisi Informasi Pusat, Gede Narayana, kepada Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru melalui Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informasi Jakarta.

Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 merupakan penghargaan bergengsi di bidang Informasi Publik terhadap Pemerintah Provinsi di Tingkat Nasional, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel Achmad Rizwan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, keberhasilan Sumsel dalam anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 setelah melalui proses penilaian secara bertahap dengan 33 provinsi lain di Indonesia.

Indikator penilaian penghargaan ini antara lain transparansi yang menggunakan indikator kinerja, antara lain keterlibatan serta partisipasi publik mulai dari perumusan kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan menghadirkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan baik.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah melaksanakan dan berpartisipasi dalam hal transparansi publik di Sumsel.

"Kolaborasi dan sinergi pemerintah serta masyarakat tersaji dengan baik melalui sistem yang dibangun pengelola informasi daerah (PPID) melalui setiap OPD Provinsi Sumsel," ujarnya.

Achmad Rizwan menjelaskan bahwa Pemprov Sumsel telah menyediakan layanan informasi dan pengaduan publik yang baik melalui layanan PPID Sumsel dan Lapor SP4N Sumsel, Sesuai arahan Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk melakukan sosialisasi layanan ini kepada masyarakat melalui setiap kegiatan, baik secara langsung atau melalui media cetak, elektronik dan media sosial.

“Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya berkomitmen untuk melaksanakan transparansi dan melakukan pengawasan terhadap kegiatan pemerintahan di Provinsi Sumsel secara berkesinambungan, dengan tujuan seluruh OPD Pemprov Sumsel dapat meningkatkan kinerja dan menjaga kualitas pelayanan terhadap publik dengan tujuan untuk mencapai apa yang di cita-citakan bersama yakni Sumsel Maju Untuk Semua bagi seluruh masyarakat Sumsel,” ungkap Achmad Rizwan.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar