Disdik Ogan Komering Ulu gelar lomba peringati HGN

id hari guru nasional,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Disdik Ogan Komering Ulu gelar  lomba peringati HGN

Arsip- Sejumlah murid sekolah dasar memberikan bunga pada gurunya saat memperingati hari guru Nasional. ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi/hp. =

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan menggelar berbagai lomba menjelang peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 74 tahun 2019.

"Berbagai lomba akan digelar untuk memperingati hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November 2019 dan HUT PGRI ke 74 di Kabupaten OKU," kata Kepala Disdik Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah di Baturaja, Rabu.

Ia mengatakan lomba akan diikuti oleh peserta sekolah di Kabupaten OKU guna memperingati hari guru tersebut antara lain yaitu festival drumband, lomba olahraga dan workshop.

"Banyak kegiatan yang akan dilakukan mulai dari festival drumband, pertandingan voli, tenis lapangan hingga jalan sehat," ungkap Teddy.

Ia juga mengimbau, agar seluruh guru dapat hadir dalam acara puncak HGN dan HUT PGRI yang akan digelar di Gedung Kesenian Baturaja pada 23 November 2019.

"Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan menumbuhkan kebersamaan, kekompakan, persatuan di kalangan guru sehingga memicu prestasi dan menjadi wadah potensi serta bakat dalam bidang olahraga," ujarnya.

Selain lomba, lanjut dia, Disdik OKU juga akan mengadakan workshop Rumah Belajar yaitu sebuah aplikasi yang di buat oleh Kementerian Pendidikan RI untuk siswa belajar.

"Melalui workshop Rumah Belajar ini para pelajar dapat belajar melalui aplikasi daaring atau online tersebut," ujarnya.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar