ACT Sumsel raih penghargaan lembaga sosial peduli kesehatan

id Act sumsel terima penghargaan, act sumsel, aksi cepat tanggap sumsel, act sumsel buka posko kesehatan, pelayanan act sum,berita sumsel, berita palemba

ACT Sumsel raih penghargaan lembaga sosial  peduli kesehatan

Gubernur Sumsel, Herman Deru menyerahkan plakat penghargaan kepada ACT Sumsel yang diterima Head Of Region ACT Sumatera, Ardiansyah di RSUD Siti Fatimah Palembang, Selasa (19/11/2019). (ANTARA/Aziz Munajar)

Palembang (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan mendapat penghargaan sebagai lembaga sosial peduli kesehatan dari Pemprov Sumsel pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kota Palembang.

Penghargaan diberikan langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru kepada Head Of Region ACT Sumatera, Ardiansyah, di lapangan RSUD Siti Fatimah Palembang, Selasa.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel telah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada ACT Sumsel, Insya Allah program-program kemanusiaan ACT akan terus berkesinambungan dengan tujuan membantu pemerintah untuk mendorong masyarakat Sumsel lebih sehat dan maju," kata Ardiansyah saat menerima penghargaan.

Menurut dia ACT Sumsel telah melancarkan berbagai aksi peduli kesehatan di Sumsel seperti pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga prasejahtera dan posko kesehatan karhutla yang digelar rutin selama musim asap.

Selain posko kesehatan, ACT Sumsel juga rutin membagikan ribuan masker untuk mencegah ISPA di wilayah terdampak asap seperti Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

HKN 2019 yang mengambil tema "Generasi Sehat, Sumsel Maju, Indonesia Unggul', katanya,  berkaitan erat dengan langkah ACT dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang banyak menjangkau wilayah terpencil.

"Semoga dengan adanya peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, pelayanan kesehatan untuk masyarakat Sumsel juga akan lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Kegiatan-kegiatan sosial ACT Sumsel juga tidak lepas dari peran masyarakat yang terus-menerus berdonasi sebab pada dasarnya bantuan dari ACT merupakan perpanjangan tangan dari derma harta para donatur, demikian Ardiansyah.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar