Pelni mulai jual tiket mudik Natal

id Mudik natal batam, pelni natal, pelni batam

Pelni mulai jual tiket mudik Natal

Sebuah ferry penumpang antar pulau mengangkut pemudik Natal 2018 tiba di Pelabuhan Pelindo I Dumai di Dumai, Riau, Jumat (21/12/2018). . (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)

Batam (ANTARA) - Pelni sudah mulai membuka penjualan tiket untuk mudik Natal dan Tahun Baru 2020, dari Batam Kepulauan Riau tujuan Belawan dan Tanjungpriok

"Jadwalnya sudah ada. Jadi calon pemudik sudah bisa memesan tiket di gerai resmi Pelni," kata Kepala Operasional PT Pelni Batam, Dicky Dermawandi, Selasa.

Ia menganjurkan masyarakat segera memesan tiket, agar tidak kehabisan nantinya.

Dicky mengatakan sampai saat ini, harga tiket mudik Natal tidak naik.

Karcis KM Kelud tujuan Belawan kelas ekonomi seharga Rp220.000, dan untuk tujuan Tanjungpriok di kelas yang sama seharga Rp321.000.

Ia menambahkan, untuk dapat memesan tiket, masyarakat harus membawa tanda pengenal, demi memastikan pemesanan sesuai dengan identitas.

Pembelian dengan identitas juga untuk menghindari praktik calo yang membeli dengan jumlah banyak, untuk dijual kembali dengan harga lebih tinggi.

"Langsung pesan saja. Selain di konter tiket juga bisa didapatkan di retail modern," kata dia.

Saat ditanya mengenai program mudik Natal gratis, ia mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi.

"Tidak ada. Nanti kalau ada info pasti dikasih tahu," kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan pemberangkatan kapal Pelni masih melalui Pelabuhan Batuampar, meski ada rencana memindahkannya ke Pelabuhan Sekupang.

"Sesuai jadwal yang dirilis. Kami nanti akan mengangkut penumpang dari Batuampar," kata dia.