Mancini berharap Italia pertahankan penampilan pada Piala Eropa

id roberto mancini,timnas italia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Mancini berharap Italia pertahankan penampilan pada Piala Eropa

Gestur pelatih kepala tim nasional Italia Roberto Mancini saat menjamu Yunani dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (12/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini berharap Italia dapat mempertahankan penampilan pada Piala Eropa 2020, setelah mereka menang besar 9-1 atas Armenia pada laga terakhir kualifikasi, Selasa dini hari WIB.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada Piala Eropa 2020. Kami tidak pernah menang dalam sepuluh pertandingan secara keseluruhan di grup kualifikasi, kami memiliki enam bulan untuk mempersiapkan diri untuk kejuaraan dan sayangnya saya akan meninggalkan sejumlah pemain, sebab saya hanya dapat membawa 23 pemain," kata Mancini kepada Rai Sport.

"Jika kami dapat melanjutkannya, itu akan hebat," tambahnya.

Tim Azzurri mencatatkan rekor 100 persen pada kualifikasi Grup J, memenangi sepuluh laga. Mancini cukup puas dengan penampilan pasukannya pada tersebut. Terutama dengan torehan sembilan gol ke gawang lawan.

"Itu adalah malam yang menyenangkan, pertandingan terakhir di kualifikasi dan kami tampil baik. Anda tidak mencetak sembilan gol dalam pertandingan internasional pada hari-hari ini, kami memberikan segalanya untuk mencapainya," ucapnya.

Namun Mancini mengingatkan bahwa statistik bagus tersebut hanya bernilai jika berujung trofi.

Dalam laga tersebut Nicolo Zaniolo mengemas dua gol, sedangkan Riccardo Orsolini, dan Federico Chiesa juga mengemas gol-gol perdananya untuk timnas.

"Mereka semua adalah pemain-pemain muda hebat yang berkembang pada setiap pertandingan. Bermain di level internasional menghadirkan pengalaman, mereka mendapatkan kualitas, itu hanya masalah waktu," tuturnya.

Penampilan bagus Italia juga membuat para punggawanya merasa optimistis. Seperti yang dimiliki Ciro Immobile, yang yakin Italia dapat mengukir prestasi pada musim panas mendatang.

"Kami telah membuktikan dapat melakukan hal-hal bagus dalam dua bulan terakhir, dan saya berharap kami bisa memenangi sesuatu musim panas mendatang. Tim ini layak mendapatkannya dan saya berterima kasih kepada pelatih karena telah memberikan saya kesempatan untuk bermain bersama mereka," tutur penyerang Lazio itu.