Pemkab Ogan Komering Ulu terima penghargaan kota sehat

id Penghargaan kota sehat,OKU raih penghargaan Kota Sehat,ogan komering ulu dapat penghargaan kota sehat,kota sehat,Pen Laser Pointer,berita sumsel, beri

Pemkab Ogan Komering Ulu  terima penghargaan kota sehat

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis menerima penghargaan kota sehat dari pemerintah pusat. (Antara News Sumsel/Doc : Bagian Humas dan Protokol Pemkab OKU)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima penghargaan Swasti Saba Padapa atau penghargaan kota sehat dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

"Penghargaan kabupaten atau kota sehat ini diterima langsung oleh Bupati OKU, Kuryana Azis di Jakarta hari ini," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Ferry Iswan di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, penghargaan tersebut diterima bupati karena OKU masuk nominasi sebagai kabupaten/kota sehat swasti saba padapa 2019.

Menurut dia, Kabupaten OKU menjadi salah satu daerah dari 60 kabupaten/kota di Indonesia yang meraih penghargaan sebagai kota sehat.

"Penghargaan ini diraih berdasarkan hasil penilaian oleh tim penilai dari kementerian dalam melakukan verifikasi ke Kabupaten OKU pada Agustus 2019," ungkapnya.

Untuk indikator penilaian atau verifikasi dilapangan tersebut, kata dia, berupa sarana prasarana kesehatan, kemudian kesehatan permukiman penduduk dan sanitasi lingkungan.

"Alhamdulillah berdasarkan penilaian itu Kabupaten OKU layak mendapat penghargaan sebagai kabupaten atau kota sehat di Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Bupati OKU, Kuryana Azis menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas Penghargaan Swasti Saba sehingga Kabupaten OKU layak menyandang predikat sebagai kota sehat.

"Penghargaan yang diraih ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen yang kuat dari seluruh OPD Pemkab OKU," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar