Tes pramusim Valencia awali kalender MotoGP 2020

id tes valencia,motogp,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Tes pramusim Valencia awali kalender  MotoGP 2020

Quartararo, Valencia MotoGP 2019

Jakarta (ANTARA) - Hari pertama tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, digelar Selasa, sebagai agenda pertama kalender MotoGP musim 2020.

Musim 2019 telah menyajikan sejumlah pertarungan fenomenal dan Marc Marquez menutup seri terakhir tahun ini di Valencia dengan mempersembahkan tiga gelar bagi Honda.

Lembaran baru pertarungan para jagoan roda dua itu akan dimulai lewat dua hari sesi tes resmi di Valencia pada 19-20 November.

Setiap pabrikan akan mencoba mematahkan dominasi Marquez dengan membawa mesin-mesin baru yang akan melakoni debut mereka di sesi tes selama dua hari di Sirkuit Ricardo Tormo.

Tim Ducati mengungkapkan mereka akan membawa satu mesin Desmosedici yang benar-benar baru ke Valencia.

Sedangkan Yamaha dan Suzuki, meski unggul di kecepatan menikung, masih harus membenahi dapur pacu mereka yang membutuhkan pasokan tenaga kuda tambahan jika tak ingin tertinggal dari mesin-mesin tim rival.

Tahun ini Valentino Rossi masih berkutat dengan masalah grip dengan motor Yamahanya dan menjanjikan sesuatu yang baru di musim depan.

Rookie terbaik 2019 Fabio Quartararo, sementara itu, akan mendapat mesin spek pabrikan Yamaha M1 untuk musim 2020, demikian juga rekan satu timnya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia, jika dinyatakan fit untuk membalap, akan bergabung dengan Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller ketika empat motor Ducati GP20 disediakan untuk mereka di Valencia.

Sementara itu, menyusul pengumuman resmi dari HRC, Marc Marquez akan mendapati adiknya, Alex Marquez, juara dunia Moto2 2019, sebagai rekan tandem satu tim di Repsol Honda pasca pensiunnya Jorge Lorenzo.

Tes pramusim di Valencia itu juga akan menjadi kesempatan pertama bagi Brad Binder menjajal motor MotoGP bersama KTM. Pebalap asal Afrika Selatan naik ke kelas premier tahun 2020 setelah finis runner-up di kelas Moto2.

Pebalap Moto2 lainnya Iker Lecuona telah lebih dulu menjajal mesin KTM RC16 di GP Valencia menggantikan Miguel Oliveira yang menjalani perawatan karena cedera.

Sesi pertama tes pramusim di Valencia digelar Selasa dari pukul 10:00-17:00 waktu setempat (GMT+1) atau pukul 16:00-23:00 WIB, demikian laman resmi MotoGP.