Barca targetkan Lautaro Martinez untuk gantikan Luis Suarez

id Luis Suarez,Lautaro Martinez,Barcelona,Inter Milan,Liga Spanyol

Barca targetkan Lautaro Martinez untuk gantikan Luis Suarez

Penyerang Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez.(REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta (ANTARA) - Direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal mengonfirmasi bahwa klub Spanyol tersebut tertarik untuk mengontrak penyerang Inter Milan Lautaro Martinez guna menggantikan Luis Suarez.

Suarez sekarang mendekati 18 bulan terakhir dalam kontraknya saat ini di Camp Nou. Pemain berusia 32 tahun tersebut kemungkinan besar tidak akan diberikan perpanjangan kontrak karena umurnya.

Penyerang timnas Uruguay itu dapat meninggalkan Barca tahun depan, dengan Antoine Greizmann kini didorong menjadi penyerang tengah dalam skuat Ernesto Valverde.

Barca diperkirakan akan memperkuat lini serang mereka ketika bursa transfer dibuka kembali, dengan mengincar talenta-talenta muda terbaik di Eropa.

Lautaro masuk dalam golongan talenta-talenta tersebut, setelah menjelma menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Serie A dengan Inter musim ini.

Rekan senegara Lionel Messi tersebut telah mencetak lima gol dalam 12 penampilan liga Italia dan tiga gol dalam empat pertandingan Liga Champions, menjalin kerja sama dengan Romelu Lukaku.

Lautaro dipilih sebagai calon pengganti Suarez di Camp Nou dan Abidal kini secara resmi mengumumkan minat Barcelona kepada pemain berusia 22 tahun itu.

"Ia pemain lengkap, saya rasa ia tampil di level yang hebat," kata direktur asal Prancis itu kepada Mundo Deportivo yang dilansir Goal pada Minggu (17/11).

"Ia adalah pemain yang kita tahu, ada pemain lain yang juga memiliki banyak kualitas."

"Saya tahu Barca, saya tahu seperti apa beradaptasi di sini, tetapi saya tidak terlalu memperhatikan pemain yang bermain setiap akhir pekan, saya melihat yang lain."

Abidal juga mempertimbangkan masa depan Suarez di Barcelona, bersikeras bahwa penyerang berpengalaman itu sudah menyadari niat klub untuk merekrut "penyerang" lain, sebagaimana dikutip dari laman Goal.com.

"Saya transparan dengan para pemain, Luis (Suarez) dapat memberi tahu Anda karena tahun lalu saya sudah mengatakan kepadanya bahwa itu akan menjadi seperti itu, bahwa kami akan mencari penyerang dan ia menerimanya karena ia menginginkan yang terbaik untuk tim."