Gubernur nyatakan "pejabat tua" harus melek teknologi informasi

id Pejabattua,eselonIIsumbar,pelantikaneselonIIsumbar

Gubernur nyatakan "pejabat tua" harus melek teknologi informasi

Gubernur lantik dua pejabat eselon II Sumbar. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan pejabat pimpinan tinggi pratama yang rata-rata adalah "pejabat tua" usia di atas 50 tahun tetap harus melek teknologi informasi.

"Umur yang telah 50 tahun, bukan alasan untuk tidak bisa memanfaatkan teknologi informasi. Harus belajar," tegasnya saat melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Provinsi Sumbar, Sabtu.

Dua pejabat tersebut yakni Irwan yang sebelumnya menduduki Kepala Biro Organisasi Setda Sumbar menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumbar.

Kemudian Novrial yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prov. Sumbar menduduki Kepala Dinas Pariwisata Sumbar.

Irwan menyebut penguasaan teknologi zaman sekarang sudah menjadi sebuah keharusan dan semua pejabat harus menyesuaikan.

Apalagi Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagian besar kerjanya menggunakan teknologi.

Demikian juga halnya Dinas Pariwisata yang sekarang sangat lekat dengan teknologi informasi, internet dan dunia digital terutama untuk promosi.

Irwan mengatakan dua instansi tersebut berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat, karena itu pucuk pimpinannya tidak boleh lama kosong.

Hal itu pula yang menjadi latar belakang pelantikan dilakukan pada hari libur, agar secepatnya ada pimpinan yang menjalankan roda organisasi.*