24 anggota Yonif 141/AYJP gabung Satgas Pamtas

id Satgas

24 anggota Yonif 141/AYJP gabung Satgas  Pamtas

Satgas Pamtas. ANTARA/HO-Penrem

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 24 prajurit Yonif 141/AYJP ikut bergabung dengan satuan Yonif 200 Raider/BN Kodam II/SWJ dalam operasi satuan tugas pengamanan perbatasan RI dan Malaysia.

Pelepasan mereka dilakukan Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf. Aswin Suladi di Mako Yonif 141/AYJP di Muara Enim.

Danyonif 141/AYJP dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Sabtu, mengatakan bahwa tugas itu harus dimaknai sebagai ibadah, amanah, kepercayaan, kehormatan, dan kebanggaan. Hal ini karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan melaksanakan penugasan seperti ini.

"Laksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin, dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” kata Danyonif.

Selain itu, lanjut dia, pahami tugas dan tanggung jawab perorangan agar tidak ragu-ragu dalam bertindak dan pelihara kesehatan fisik maupun jasmani serta tingkatkan terus kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Mahakuasa dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Jaga dan hindarkan diri dari perbuatan yang melanggar hukum dan tidak terpuji karena setiap pelanggaran sekecil apa pun akan menjadi perhatian dan sorotan masyarakat dan dapat merusak citra TNI, khususnya Satuan Yonif 141/AYJP," katanya.

Setibanya di induk pasukan BKO (Yonif 200 Raider/BN) dan di daerah penugasan, prajurit diminta segera melakukan adaptasi dan selalu waspada.

"Kenali betul adat dan budaya serta karakter masyarakat setempat. Hal ini penting guna mendapatkan dukungan dari masyarakat," katanya lagi.

Ia juga meminta prajurit mengimplementasikan Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI guna keberhasilan pelaksanaan tugas.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar