Pemprov Sumsel bantu perbaikan jalan Kota Palembang

id anggaran jalan,perbaikan jalan,jalan palembang,gubernur sumsel,jalan rusak

Pemprov Sumsel bantu perbaikan jalan Kota Palembang

Dokumen - Perbaikan jalan Gandus Palembang sepanjang 1 kilometer. (ANTARA News Sumsel/18)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membantu dana untuk memperbaiki jalan di Kota Palembang karena infrastruktur dalam ibu kota provinsi tersebut mengalami banyak kerusakan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan H. Darma Budhi di Palembang, Jumat mengatakan, gubernur memberikan bantuan perbaikan jalan kabupaten dan kota karena memang ada anggarannya, walaupun jalan itu bukan menjadi tanggung jawab Pemprov Sumsel.

"Itu memang ada anggarannya walaupun jalan tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten dan kota," kata dia.

Sementara perbaikan jalan di Kota Palembang, kata dia, pihaknya telah mengucurkan dana antara lain untuk perbaikan jalan seperti di kawasan Celentang Perumnas Palembang, Gandus dan ruas jalan yang rusak lainnya.

Pemprov Sumsel memberikan bantuan perbaikan jalan Kota Palembang untuk tahun ini telah mengucurkan sekitar Rp86 miliar, kata dia.

Namun, lanjut dia, bantuan tersebut harus ada usulan dari pemerintah kabupaten dan kota terutama bila jalan yang menjadi tanggung jawabnya tersebut ada mengalami kerusakan.

Sebelum dana dikucurkan pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota se Sumsel.

Dia menjelaskan, jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi hanya sepanjang 1.513 KM yang tersebar di 17 kabupoaten dan kota.

Dari panjang jalan yang menjadi tanggung jawab Sumsel itu, terpanjang terdapat di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.
 
Dengan adanya bantuan gubernur untuk perbaikan jalan tersebut diharapkan semua jalan yang ada dalam wilayah Sumsel akan lebih baik, tambah dia.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar