Timnas Indonesia taklukkan PKNS dalam laga tiga babak

id kualifikasi piala dunia ,simon mcmenemy,Timnas Indonesia

Timnas Indonesia  taklukkan PKNS dalam laga tiga babak

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy (kiri) memberikan keterangan kepada media usai memimpin latihan timnya di GOR Tri Sakti, Legian, Bali, Minggu (13/10/2019). Latihan itu sebagai persiapan untuk laga kontra Vietnam di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia menaklukkan klub Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS) FC dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan yang berlangsung dalam tiga babak di Petaling Jaya, Malaysia, Kamis.

Dikutip dari pernyataan resmi PSSI di Jakarta, Kamis, tiga gol Indonesia dalam pertandingan 3x30 menit itu dicetak oleh Septian David dan Lerby Eliandri (dua gol).

Menurut asisten pelatih timnas Indonesia Yeyen Tumena, para pemainnya sudah mengerti rencana pertandingan untuk laga kontra Malaysia, Selasa (19/11), dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Dari laga itu, Yeyen menegaskan bahwa pelatih melihat ketajaman para pemain, bagaimana memberikan tekanan di daerah lawan dan ikatan batin (chemistry) antarpemain.

Dia pun merasa beruntung tidak ada pemain yang cedera meski pertandingan berlangsung di bawah guyuran hujan.

"Alhamdulillah, walau hujan, licin dan permainan sedikit keras, pemain tidak ada yang cedera. Nanti pada latihan tanggal 16, 17 dan 18 November kami akan melihat komposisi apa yang cocok dalam laga tandang saat kita membutuhkan poin," kata Yeyen.

Sementara terkait pertandingan yang dilaksanakan dalam waktu 3x30 menit, Yeyen menegaskan bahwa itu sengaja dilakukan untuk beberapa tujuan.

"Kami ingin memberikan pemain adaptasi selama 30 menit, kemudian 30 menit untuk mencoba komposisi dan sisanya bermain 30 menit. Ini untuk menemukan siapa pemain yang bisa diandalkan di posisi masing-masing," tutur Yeyen.

Timnas Indonesia yang diperkuat 22 pemain sudah tiba di Kuala Lumpur pada Selasa (12/11).

Pelatih kepala Simon McMenemy, yang sebelumnya absen mendampingi pemain, dikabarkan sudah berada di Kuala Lumpur.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar