Indra sebut timnas U-22 versus Iran ajang pembuktian kualitas pemain

id timnas u22,indra sjafri,sea games,indonesia versus iran

Indra sebut timnas U-22 versus Iran ajang pembuktian kualitas pemain

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri memberikan keterangan dalam konferensi pers menjelang laga persahabatan kontra Iran di Bali, Selasa (12/11/2019). Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, pertandingan skuatnya versus Iran dalam laga persahabatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (13/11), menjadi ajang pembuktian kualitas para pemainnya.

Menurut Indra, dikutip dari pernyataan PSSI di Jakarta, Selasa, ada beberapa pemain yang dinilainya belum menunjukkan performa maksimal selama pemusatan latihan.

“Kami memberikan kesempatan kepada pemain yang kualitasnya perlu kami lihat lebih dalam lagi,” ujar Indra.

Oleh karena itulah, juru taktik asal Sumatera Barat itu akan memaksimalkan pergantian enam pemain, jumlah pergantian yang disepakati dengan Iran, di laga versus Iran.

Akan tetapi, Indra menegaskan kebijakan tersebut tidak berlaku saat menghadapi Iran di pertandingan uji coba kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (16/11).

Pria yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut ingin membuat partai di Pakansari benar-benar menjadi ‘geladi bersih’ sebelum timnas U-22 berangkat ke SEA Games 2019 yang digelar di Filipina.

“Pertandingan di Pakansari menjadi simulasi terakhir untuk cara bermain kami sebelum berangkat ke Filipina. Di sana kami hanya mengganti tiga pemain,” tutur Indra.

Timnas U-23 Iran akan menghadapi timnas U-22 Indonesia dalam dua laga uji coba menjelang SEA Games 2019 yakni pada Rabu (13/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan Sabtu (16/11) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Kedua pertandingan ini dimulai pada pukul 16.30 WIB.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina berlangsung mulai 25 November 2019.

Timnas U-22 Indonesia yang ditargetkan meraih medali emas bergabung di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam dan juara bertahan Thailand. Laga perdana Indonesia di SEA Games 2019 bergulir pada 26 November 2019 melawan Thailand.