KPU OKU gelar audensi bersama Forkompida jelang Pilkada 2020

id Persiapan KPU OKU jelang Pilkada,pilkada oku 2020,pilkada serentak

KPU OKU gelar audensi  bersama Forkompida jelang Pilkada 2020

Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar audensi bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkompida) di wilayah setempat menjelang Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Audensi bersama unsur pimpinan DPRD OKU ini guna mensukseskan Pilkada serentak nanti," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya di Baturaja, Senin.

Dia menegaskan, secara anggaran dan kelembagaan terkait pelaksanaan Pilkada ini pihaknya memastikan siap melaksanakan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU mendatang.

"Kami juga memastikan dengan seluruh Muspida dan unsur-unsur terkait bahwa KPU OKU siap menyelenggarakan proses Pilkada 2020 nanti," tegasnya.

Namun, lanjut Naning, pihaknya tetap membutuhkan support atau dukungan dari pihak-pihak yang berkompeten di Kabupaten OKU sehingga tahapan Pilkada nanti dapat berjalan lancar.

"Karena tidak cukup hanya KPU saja untuk mensukseskan Pilkada ini, melainkan seluruh komponen juga harus terlibat agar seluruh tahapannya berjalan lancar," katanya.

Menurut dia, kesuksesan Pilkada di setiap daerah termasuk di Kabupaten OKU dapat ditopang dari sisi pengamanan, pemerintahan maupun masyarakat itu sendiri.

"Sehingga Pilkada di OKU ini khususnya dapat berjalan lancar dan tidak ada gugatan seperti proses pemilu sebelumnya," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar