Klopp bantah anggapan Liverpool tertekan di puncak klasemen Liga Inggris

id juergen klopp,liverpool,liga inggris,manchester city,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

Klopp bantah anggapan Liverpool tertekan di puncak klasemen Liga Inggris

Reaksi manajer Liverpool Juergen Klopp seusai Fabinho mencetak gol pertama timnya ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (10/11/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp membantah anggapan bawah posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris saat ini hanya menimbulkan perasaan tertekan.

Tim besutan Klopp kini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 34 poin atau unggul sembilan poin dari juara bertahan Manchester City (25) yang saat ini turun ke peringkat keempat usai mereka kalahkan 3-1 dalam laga pekan ke-12 di Anfield, Minggu setempat (Senin WIB).

"Kami tidak merasa ada tekanan, itu pernyataan 100 persen jujur," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

Bagi pelatih asal Jerman itu ia dan timnya sepenuhnya berkonsentrasi menjalani pertandingan melawan Man City tersebut ketimbang memperhatikan kondisi klasemen ataupun berbagai komentar yang beredar soal situsi mereka.

"Orang lain 100 persen mengatakan bahwa sejak saat ini Liverpool hanya bisa kehilangan keunggulan, itu pandangan yang sangat negatif," katanya.

"Anda bisa melihatnya seperti itu, tapi saya tegaskan kami tak peduli. Kami hari ini sepenuhnya fokus pada pertandingan, bukan soal klasemen atau berapa poin kami unggul atas City," ujar Klopp menambahkan.

Lagi pula, lanjut Klopp, semua tim termasuk Liverpool tentu lebih ingin berada di puncak klasemen pada bulan Mei ketimbang hanya awal November.

"Semua orang tahu itu, tapi rasanya tak perlu mengatakan itu karena hal tersebut sudah jelas adanya," ujarnya.

"Tekanan atau apapun itu belum ada. Mungkin akan muncul, tapi saat ini bagi kami yang ada hanyalah kesempatan dan bagaimana mengoptimalkannya," pungkas mantan manajer Borussia Dortmund tersebut.

Setelah bisa mengalahkan Man City, pesaing terdekat Liverpool di klasemen adalah Leicester City dan Chelsea yang sama-sama mengoleksi 26 poin dan menempati urutan kedua dan ketiga sementara.