Honda Racing Indonesia turunkan senjata baru di ITRC musim depan

id honda racing indonesia,sirkuit sentul,itrc,kejurnas balap nasional

Honda Racing Indonesia  turunkan senjata baru di ITRC musim depan

Pebalap tim Honda Racing Indonesia Alvin Bahar (kedua dari kiri) bersama Direktur Inovasi Bisnis dan Pemasaran dan Penjualan PT Honda Prospek Motor Yusak Billy (ketiga dari kiri) meluncurkan mobil konsep Brio Racing di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu. ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono

Jakarta (ANTARA) - Tim Honda Racing Indonesia untuk pertama kalinya akan mengikuti ajang balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 yang merupakan bagian dari kompetisi balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor

HRC akan turun dengan senjata baru mereka yaitu mobil balap All New Honda Brio, yang diperkenalkan di Sentul, Minggu, untuk turun di ajang yang diikuti oleh mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 1.200cc itu.

"Mobil Honda telah memiliki reputasi yang dapat diandalkan di lintasan balap, termasuk Honda Brio yang semakin banyak menjadi pilihan para pebalap di Sentul saat ini," kata Direktur Inovasi Bisnis dan Pemasaran dan Penjualan PT Honda Prospek Motor Yusak Billy di Sentul, Minggu.

"Dengan performa mesin yang bertenaga, kami percaya bahwa mobil balap All New Honda Brio dari tim Honda Racing Indonesia akan dapat bersaing sekaligus semakin meramaikan ajang ITRC 1.200 di musim depan."



Pada musim 2019, tim HRC turun di dua kelas balap ISSOM yaitu ITRC Max 1.6 dengan pebalap Alvin Bahar dan ITRC 1.5 yang diikuti pebalap Rio SB. Kedua pebalap mengandalkan Honda Jazz. Dengan keikutsertaan mereka di kelas 1.200, maka akan ada garasi baru untuk pebalap ketiga mereka tahun depan.

Alvin mengungkapkan ada kemungkinan pebalap ketiga tim mereka akan diambil dari jajaran pebalap non-unggulan.

"Kita ambil bukan dari seeded A, entah seeded B atau non-seeded, atau yang benar-benar pemula yang belum pernah membalap," kata Alvin.

"Tahun ini saya dengan Rio, tapi saya tidak tahu, saya sama Rio diganti atau tidak tahun depan. Yang pasti dari Honda sendiri ada tiga, yang biasanya hanya dua, mulai tahun depan ada tiga pebalap," kata Alvin.

Jelang seri keenam ITRC 1600 yang digelar di Sentul, Alvin Bahar sementara memimpin klasemen setelah memenangi dua seri berikutnya secara beruntun. Seri terakhir untuk musim 2019 akan digelar pada Desember.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar