Longsoran batu ganggu lalu lintas kendaraan di Gunungsitoli

id longsor gunung sitoli

Longsoran batu ganggu  lalu lintas kendaraan di Gunungsitoli

Longsoran batu dan tanah mengganggu lalu lintas kendaraan di Jalan Ciptomangunkusumo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Minggu. (ANTARA/Irwanto)

Gunungsitoli (ANTARA) - Longsoran batu dan tanah yang diduga akibat aktivitas galian tambang menutup Jalan Ciptomangunkusumo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, sehingga mengganggu lalu lintas kendaraan pada Minggu.

"Personel Satuan Polisi Pamong Praja saat ini sudah di lokasi untuk membantu membersihkan longsoran batu yang menutup jalan," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli Eko Zebua.

"Longsor terjadi akibat aktivitas galian C tanpa izin yang dilakukan warga di daerah tersebut," ia menambahkan.

Dia memberitahu, beberapa waktu yang lalu Satuan Polisi Pamong Praja sudah melarang warga untuk melakukan aktivitas penggalian untuk menambang batu dan tanah di lokasi tersebut karena bisa membahayakan pengguna jalan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga telah melayangkan laporan ke aparat penegak hukum berkenaan dengan aktivitas penambangan bahan galian C ilegal tersebut.

Berdasarkan laporan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Gunubgsitoli ke Polres Nias tanggal 4 November 2019, warga yang melakukan penggalian di area itu HZ.

Pemerintah Kota Gunung Sitoli melaporkan HZ ke polisi karena melakukan aktivitas penggalian yang menyebabkan kerusakan tembok penahan yang merupakan aset negara.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar