Final Fuzhou China Open, Minions jumpa unggulan keempat

id badminton,bulutangkis,fuzhou china open,marcus fernaldi gideon,kevin sanjaya sukamuljo

Final Fuzhou China Open, Minions jumpa unggulan keempat

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menaklukkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-16, 22-20 pada semifinal Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (9/11/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Satu wakil Indonesia akan meneruskan perjalanannya ke babak final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang berlangsung Minggu di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Berdasarkan laman BWF, satu-satunya wakil Tim Merah Putih yang akan berlaga di laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut berasal dari sektor ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada babak terakhir itu nanti, pasangan yang mendapat julukan Minions itu akan berhadapan dengan ganda putra unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda tercatat sudah pernah bertemu di 14 turnamen sebelumnya. Terakhir kali, keduanya bertemu di Kejuaraan Piala Sudirman 2019. Saat itu, Minions mengalahkan Kamura/Sonoda dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-18.

Sementara itu, dari total keseluruhan 14 pertemuan itu, Marcus/Kevin sejauh ini sudah berhasil membukukan sembilan kemenangan atas pasangan dari negeri sakura tersebut.

Minions yang saat ini menduduki rangking pertama dunia itu pun diharapkan mampu meraih gelar juara. Terlebih, mereka merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final Fuzhou China Open 2019.

Pertandingan babak terakhir turnamen yang berhadiah total 700.000 dolar AS itu dilaksanakan pada Minggu (10/11) mulai pukul 13.00 waktu Fuzhou atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap babak final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019.

 

Mulai pukul 13.00 waktu Fuzhou - Lapangan 1

 

WD - Lee So Hee/Shin Seung Chan (5) (KOR) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (2) (JPN)

XD - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1) (CHN) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (2) (CHN)

WS - Nozomi Okuhara (4) (JPN) vs Chen Yu Fei (3) (CHN)

MS - Kento Momota (1) (JPN) vs Chou Tien Chen (2) (TPE)

MD - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (INA) vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (4) (JPN)

 

Keterangan:

 

WD: ganda putri

XD: ganda campuran

WS: tunggal putri

MS: tunggal putra

MD: ganda putra