Chelsea melompat ke posisi kedua usai tundukkan Crystal Palace

id chelsea,crystal palace,liga inggris,tammy abraham,christian pulisic

Chelsea melompat  ke posisi kedua usai tundukkan Crystal Palace

Penyerang Chelsea Tammy Abraham (kiri) melakukan selebrasi bersama Christian Pulisic usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (9/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea melompat ke posisi kedua klasemen Liga Inggris seusai menundukkan tamunya Crystal Palace dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu.

Gol Tammy Abraham dan Christian Pulisic sukses mengantarkan tim besutan Frank Lampard kini mengoleksi 26 poin dan melompati Manchester City (25) serta Leicester City (23) demi naik ke posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.



Tentu saja, posisi Chelsea belum aman mengingat Man City baru main pada Minggu (10/11) dan Leicester tampil pada Sabtu malam lebih larut.

Sedangkan bagi Palace (15) kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir membuat tim besutan Roy Hodgson itu tertahan di urutan kesembilan dan terancam melorot lebih jauh tergantung hasil laga-laga lain.

Menjamu Palace, Lampard menurunkan starting eleven termuda sepanjang sejarah Chelsea di Liga Premier dengan rata-rata usia 24 tahun dan 88 hari.

Kendati tampil dominan sejak sepak mula, Chelsea harus puas dengan skor nirgol kala turun minum setelah dua peluang berbahaya yang diperoleh Willian berhasil dimentahkan kiper Vincente Guaita dan mantan bek The Blues, Gary Cahill.

Tujuh menit memasuki babak kedua Chelsea akhirnya membuka keunggulan lewat gol ke-11 Abraham di Liga Inggris musim ini.

Berawal dari umpan N'Golo Kante, Willian meneruskan bola ke dalam kotak penalti di mana Abraham berlari melewati hadangan bek Palace sebelum menaklukkan Guaita.

Gol itu menjadi momentum bagi Chelsea untuk menambah keunggulan sayangnya tembakan Pulisic dari tepian kotak penalti pada menit ke-59 masih bisa ditepis Guaita.

Palace hampir menyamakan kedudukan lewat peluang langka yang mereka dapatkan dalam situasi bola mati ketika Luka Milivojevic mengirimkan tendangan bebas dan James Tomkins berdiri bebas di area tiang jauh sayang sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Kegagalan itu praktis harus dibayar mahal, sebab Pulisic akhirnya menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-79 saat ia menanduk bola liar hasil tembakan Michy Batshuayi di muka gawang.

Tim tamu berusaha membalas namun aksi Wilfried Zaha merangsek dari sektor sayap kiri dan mengirimkan umpan kepada James McCarthy hanya berakhir dengan tembakan tepat ke pelukan kiper Kepa Arrizabalaga.



Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson; N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic
Pelatih: Frank Lampard

Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita; Joel Ward (Martin Kelly), James Tomkins, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, Cheikhou Kouyate (James McCarthy), Luka Milivojevic, James McArthur (Jeffrey Schlupp), Wilfried Zaha; Jordan Ayew
Pelatih: Roy Hodgson
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar