Salman: timnas U-19 bermain untuk taklukkan Korut

id timnas u19,muhammad salman alfarid,kualifikasi piala asia u19

Salman: timnas U-19 bermain  untuk taklukkan Korut

Pesepak bola Indonesia Beckham Putra Nugraha (kanan) dan Muhammad Salman Alfarid (kiri) memperlihatkan medalinya saat penyerahan medali Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (19/8/2019).ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc. (ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)

Jakarta (ANTARA) - Bek tim nasional U-19 Indonesia Muhammad Salman Alfarid menegaskan bahwa skuatnya bermain untuk menaklukkan Korea Utara di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Minggu (10/11).

Salman menegaskan, timnya akan tampil habis-habisan meski hasil seri saja dengan Korea Utara sudah membawa mereka ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

"Kami akan bermain seperti dua laga sebelumnya. Kami berjuang untuk menang," ujar Salman di Jakarta, Sabtu.

Indonesia hanya perlu setidak-tidaknya satu poin dari laga kontra Korea Utara untuk memastikan diri menjadi yang terbaik di Grup K dan melangkah langsung ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Sebab, saat ini Indonesia memimpin klasemen Grup K dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, sementara Korea Utara baru mengumpulkan empat poin dan berada di posisi kedua.



"Laga melawan Korea Utara sangat penting dan akan menjadi salah satu yang terberat. Kami harus fokus dan tidak boleh terpengaruh dengan dua laga sebelumnya," tutur Salman.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Korea Utara dalam laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11), mulai pukul 19.00
WIB.



Jika lolos ke Piala Asia U-19 2020, itu menjadi keikusertaan ke-18 Indonesia di kejuaraan yang sudah digelar sejak tahun 1959 tersebut.

Indonesia sendiri pernah menjuarai turnamen itu pada tahun 1961. Terkini, Indonesia tampil di Piala Asia U-19 2018 dan melaju hingga perempat final sebelum dikalahkan Jepang.