Bupati : GANN membantu pemerintah memberantas narkoba

id Gann

Bupati : GANN membantu pemerintah  memberantas narkoba

Pelantikan Ketua DPC GANN Ogan Komering Ulu di Baturaja, Jumat. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis mengharapkan dengan adanya Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) dapat membantu pemerintah khususnya pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah itu.

"Sebagai pemerintah daerah kami sangat mendukung adanya GANN di Kabupaten OKU ini," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis saat pelantikan Ketua DPC GANN OKU di Baturaja, Jumat.

Menurut dia, dengan adanya GANN berbasis masa ini diharapkan dapat menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah setempat.

"Semoga ke depannya GANN semakin bersinergi dengan pemerintah dalam memberantas narkoba," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC GANN OKU, Yetti Asmarani menambahkan bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Anti Narkotika Nasional ini merupakan wadah untuk membantu pemerintah khususnya pihak kepolisian setempat dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah itu.

Oleh sebab itu, pihaknya menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan setempat dan Kodim 0403 OKU guna memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya.

"Termasuk juga dalam memberantas narkoba ini, kami bersinergi dengan pihak Rutan Baturaja. Alhamdulillah pihak-pihak terkait tersebut menyambut baik terbentuknya GANN ini," ungkapnya.

Dalam menjalankan tugasnya, lanjut dia, GANN berfungsi memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat khususnya pelajar hingga tingkat SMA di wilayah itu tentang bahaya penggunaan narkoba.

"Intinya wewenang GANN ini yaitu membantu meringankan tugas semua aparat serta instansi terkait dalam penanganan dan penanggulangan narkotika," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar