Jadwal Liga Spanyol : tiga tim berpeluang gusur Barcelona

id jadwal liga spanyol,liga spanyol,barcelona,sociedad,granada,real madrid,atletico madrid,sevilla,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara

Jadwal Liga Spanyol : tiga tim berpeluang gusur Barcelona

Megabintang Barcelona Lionel Messi berlatih jelang laga lanjutan Liga Spanyol melawan Levante di Stadion Kota Valencia, Spanyol, Sabtu (2/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho)

Jakarta (ANTARA) - Tiga tim, yakni Real Sociedad, Granada dan Real Madrid berpeluang untuk menggusur Barcelona dari puncak klasemen dalam rangkaian jadwal Liga Spanyol pekan ke-13 yang mulai bergulir Sabtu (9/11) dini hari WIB.

Dua tim lain, Atletico Madrid dan Sevilla, sebetulnya juga punya kesempatan untuk melompati Barcelona, namun itu semua tergantung dari hasil pertandingan Las Blaugranas yang berlangsung lebih awal.

Barcelona akan menjamu Celta Vigo pada Minggu (10/11) dini hari WIB di Nou Camp. Tim besutan Ernesto Valverde itu dibayangi hasil tak optimal di dua laga terakhir di semua kompetisi.

Pekan lalu Barcelona terjungkal dalam lawatan ke markas Levante sebelum beberapa hari kemudian ditahan imbang nirgol oleh Slavia Praha di Liga Champions. Jika tren buruk berlanjut, bukan tak mungkin posisi puncak tergelincir dari tangan Barcelona.

Sehari sebelum Barcelona menentukan nasibnya, Sociedad lebih dulu menjamu Leganes di Reale Arena pada Sabtu (9/11) dini hari WIB. Jika menang, Sociedad bisa merasakan posisi puncak dulu untuk sejenak.

Kalau Sociedad gagal, Granada yang ada di urutan keenam bisa melompat naik ke puncak klasemen bila menang dalam lawatan ke markas Valencia pada Sabtu (9/11) malam.

Apapun hasil Sociedad dan Granada, Real Madrid dipastikan akan naik ke puncak klasemen jika mengunci tiga poin penuh dari kandang Eibar pada Minggu (10/11) dini hari WIB. Tentunya, Real Madrid hanya akan merasakan posisi puncak untuk beberapa saat jika Barcelona menang.

Sehari berselang, Atletico akan menjamu Espanyol di Wanda Metropolitano dalam upaya mereka memperbaiki catatan empat hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir tim besutan Diego Simeone itu.

Sevilla bakal menutup rangkaian jadwal Liga Spanyol pekan ke-13 pada Senin (11/11) dini hari WIB dengan laga tandang melawan Real Betis. Julen Lopetegui jelas ingin membawa Sevilla kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga sebelumnya selalu berakhir imbang.


Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-13 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (9/11) dini hari
03.00 Real Sociedad vs Leganes

Sabtu (9/11) petang s.d. Minggu (10/11) dini hari
19.00 Alaves vs Valladolid
22.00 Valencia vs Granada
00.30 Eibar vs Real Madrid
03.00 Barcelona vs Celta Vigo

Minggu (10/11) petang s.d. Senin (11/11) dini hari
18.00 Mallorca vs Villarreal
20.00 Athletic Bilbao vs Levante
22.00 Atletico Madrid vs Espanyol
00.30 Getafe vs Osasuna
03.00 Real Betis vs Sevilla