Timnas U-19 waspadai penampilan disiplin Hong Kong

id timnas u19,kualifikasi piala asia u19,fakhri husaini,hong kong

Timnas U-19 waspadai  penampilan disiplin Hong Kong

Fahri Husaini (sport satu)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan, skuatnya mewaspadai penampilan disiplin pemain Hong Kong yang akan dihadapi dalam laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jumat (8/11).

“Organisasi permainan Hong Kong cukup rapi dan pertahanan mereka disiplin,” ujar Fakhri di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Menurut Fakhri, kualitas Hong Kong terlihat jelas ketika mereka menahan imbang tim kuat Korea Utara dengan skor 1-1 di laga pertama Grup K, Rabu (6/11).

Saat itu, Hong Kong yang tertekan nyaris sepanjang pertandingan mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui penyerang Lau Ka Kiu.

Skuat asuhan pelatiih Thorlakur Arnason bisa bertahan dengan baik hingga laga usai dan membuat Korea Utara cuma bisa mencuri satu gol di menit ke-66 via sepakan pemain pengganti Ri Jo Guk.

"Hong Kong juga memiliki peluang berbahaya meski mereka terus ditekan," tutur Fakhri

Situasi seperti itu sangat dihindari oleh pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2018.

Dia ingin para pemainnya mampu menjebol gawang Hong Kong di setiap kesempatan. Tidak seperti saat melawan Timor Leste, Rabu (6/11), di mana timnas U-19 hanya mampu membuat tiga gol di tengah banyaknya peluang.

“Kami tentu mengevaluasi hal ini, baik secara teknis maupun mental. Saya akan berdiskusi dengan pemain agar mereka bisa mengetahui kesalahan di pertandingan sebelumnya,” kata Fakhri.

Tim nasional U-19 Indonesia akan menghadapi Hong Kong di laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

Sebelum pertandingan itu, mulai pukul 15.30 WIB berlangsung partai Timor Leste versus Korea Utara.

Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup K dengan tiga poin. Korea Utara dan Hong Kong yang sama-sama berpoin satu masing-masing berada di peringkat kedua serta ketiga.

Di peringkat keempat atau juru kunci ada Timor Leste yang pada Rabu (6/11), ditaklukkan Indonesia 3-1.
 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar