Dihelat di Velodrome Jakarta, begini teknis konser Andi Rianto

id Andi Rianto,Magenta Orchestra

Dihelat di Velodrome Jakarta, begini teknis  konser Andi Rianto

Musikus Andi Rianto (kiri) bersama Jay Subyakto sebagai penata artistik dalam jumpa pers konser 15 tahun Magenta Orchestra MOXV di Jakarta, Kamis (7/11/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara dan penata artistik konser "Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV)" Jay Subyakto memastikan konser orkestra itu akan hadir dengan suara dan sudut pandang bagi penonton yang artistik meskipun berlangsung di arena balap sepeda Jakarta Velodrome.

Jay yang menjadi direktur seni dalam konser yang akan berlangsung pada 23 November itu, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, memastikan para penonton tidak akan terhalang lintasan balap sepeda di Velodrome karena panggung konser berada di tengah stadion dan berbentuk oval serta posisi lebih tinggi.


Panggung, lanjut Jay, akan dibuat dengan tinggi 3,5 meter. Ketinggian itu menyesuaikan dengan perbedaan ketinggian antara lintasan paling bawah dari kursi pertama penonton, yakni tujuh meter.



"Artis akan naik trem. Semua harus menghampiri mas Andi dengan piano di atas panggung. Jadi, enggak boleh takut ketinggian karena saya enggak bikin pagar, karena akan merusak visual," katanya.

Terkait visual, Jay juga akan memadukan teknologi video mapping dalam konser tersebut. Video mapping akan ditampilkan di langit-langit stadion.

Untuk audio, Jay mengatakan ada

Sebanyak delapan speaker utama yang akan disebar ke semua arah panggung guna mendukung audio yang mumpuni. Selain itu, Jay akan menempatkan pula sub-speaker untuk memastikan kualitas audio dalam konser.



Promotor konser Oktariadi Anis mengaku telah bekerja sama dengan teknisi audio dan menggunakan alat untuk mengukur kualitas audio di semua titik kursi penonton terjamin.

Okta mengatakan sebanyak 2.433 kursi disediakan untuk para penonton dalam konser tersebut. Tapi, sekitar 75 persen kursi telah terjual.

"Untuk pertunjukkan MOXV, kami bekerja sama dengan GoTix dengan dengan harga tiket mulai dari Rp275 ribu hingga Rp1,65 juta," ujar Okta.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar