Pelatih Hong Kong puji dua gelandang timnas U-19 Indonesia

id timnas u19,hong kong,david maulana,beckham putra,kualifikasi piala asia u19

Pelatih Hong Kong puji  dua gelandang timnas U-19 Indonesia

Pelatih tim nasional U-19 Hong Kong Amason Tholakur Mararnason. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Hong Kong Thorlakur Arnason memuji dua gelandang Indonesia, yakni David Maulana dan Beckham Putra menjelang pertemuan kedua tim dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jumat (8/11).

“Indonesia memiliki gelandang berkualitas mumpuni, yaitu pemain yang bernomor punggung 6 (David Maulana) dan nomor 7 (Beckham Putra),” ujar Thorlakur di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.
 

Menurut pria asal Islandia tersebut, David, yang sebelumnya juga mendapatkan pujian dari pelatih Timor Leste Lee MinYoung, dan Beckham memiliki kemampuan yang baik dalam menguasai dan mendistribusikan bola ke rekan-rekannya.

Thorlakur menyaksikan langsung permainan kedua pemain tersebut ketika membawa Indonesia menaklukkan Timor Leste di laga perdana Grup K, Rabu (6/11), dengan skor 3-1.

“Saya menyaksikan langsung pertandingan itu. Secara keseluruhan Indonesia merupakan tim yang bagus. Senang melihat kualitas sepak bola Indonesia terus meningkat. Para pemain ini akan membuat persepakbolaan Indonesia semakin kuat,” tutur pria yang juga menjabat direktur teknik Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) itu.
 

Selain David dan Beckham, Thorlakur menyebut ada tiga pemain Indonesia lain yang harus diwaspadai timnya.

Namun, dia tidak menyebutkan secara rinci siapa pemain yang dimaksud. “Ketiga pemain ini sangat baik dalam situasi satu lawan satu. Kemampuan seperti itu jarang terlihat di dunia persepakbolaan saat ini,” tutur Thorlakur.
 

Tim nasional U-19 Indonesia akan menghadapi Hong Kong di laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

Sebelum pertandingan itu, mulai pukul 15.30 WIB berlangsung partai Timor Leste versus Korea Utara.

Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup K dengan tiga poin. Korea Utara dan Hong Kong yang sama-sama berpoin satu masing-masing berada di peringkat kedua serta ketiga. Peringkat keempat atau juru kunci dihuni oleh Timor Leste dengan nol poin.