Atletico gagal amankan tiket fase gugur setelah dikalahkan Leverkusen

id Atletico Madrid,bayer leverkusen, liga champions, grup d

Atletico gagal amankan  tiket fase gugur setelah dikalahkan Leverkusen

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak (kanan) dan bek Bayer Leverkusen Jonathan Tah berseteru dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Jerman, Rabu (6/11/2019). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid gagal mengamankan tiket fase gugur Liga Champions setelah dikalahkan 1-2 oleh tuan rumah Bayer Leverkusen, dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Jerman, Kamis.

Pasukan Diego Simeone semestinya dapat merebut tiket 16 besar dengan kemenangan di laga itu, setelah mengetahui Juventus menang 2-1 atas Lokomotiv Moscow dalam pertandingan yang dimainkan lebih awal, namun kekalahan membuat Atletico tertahan di peringkat kedua dengan tujuh poin, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Bagi Leverkusen, hasil itu membuka peluang mereka untuk mendampingi Juventus. Klub Jerman tersebut saat ini menghuni peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin.

Atletico memiliki masalah dalam serangannya pada beberapa pekan terakhir, dan mereka hanya memberikan sedikit ancaman kepada gawang Lukas Hradecky pada babak pertama. Bek tengah Felipe bahkan hampir mencetak gol bunuh diri saat ia membelokkan bola tendangan sudut untuk membentur mistar gawang.

Empat menit sebelum turun minum, Atletico gagal menyapu bola ketika Jan Oblak memukul bola pada situasi tendangan sudut. Thomas kemudian justru menyundul bola masuk ke gawangnya sendiri saat berusaha menghalau bola.

Gol bunuh diri Thomas merupakan gol keempat Leverkusen yang didapat dari pemain lawan dari lima laga terakhirnya di Liga Champions. Namun mereka tidak mengandalkan keberuntungan saat mengemas gol kedua pada menit ke-55, saat Kevin Volland mengendalikan bola umpan silang Karim Bellarabi sebelum melepaskan tembakan mendatar tanpa dapat diantisipasi Oblak.

Alvaro Morata memasukkan bola ke gawang tuan rumah dengan memanfaatkan umpan silang Vitolo, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Fase akhir pertandingan berlangsung sengit dengan empat pemain mendapat kartu kuning akibat perselisihan di kotak penalti Atletico. Nadiem Amiri mendapatkan kartu merah langsung akibat pelanggaran kerasnya terhadap Santiago Arias.

Morata mengemas gol balasan menjelang pertandingan usai. Ia memanfaatkan umpan terobosan Thomas dan menyelesaikan peluang terakhir di laga itu dengan sempurna.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Bayer Leverkusen (4-4-2): Lukas Hradecky, Mitchell Weiser, Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell (Panagiotis Retsos 81'), Karim Bellarabi, Charles Aranguiz (Julian Baumgartlinger 65'), Kerem Demirbay, Nadiem Amiri, Kevin Volland, Kai Havertz (Aleksandar Dragovic 88')

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Santiago Arias, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi (Thomas Lemar 52'), Angel Correa (Hector Herrera 70'), Koke, Thomas, Saul Niguez, Alvaro Morata, Diego Costa (Vitolo 61')
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar