Poktan Lubuk Raja Ogan Komering Ulu dapat bantuan bibit padi

id poktan

Poktan Lubuk Raja Ogan Komering Ulu dapat  bantuan bibit padi

Poktan di Kecamatan Lubuk Raja Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat bantuan bibit padi dari pemerintah pusat melalui Dinas Pertanian OKU. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Kelompok tani (poktan) di Kecamatan Lubuk Raja mendapat bantuan bibit padi dari pemerintah pusat melalui Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

"Salah satunya kelompok tani di desa kami pada tahun ini mendapat bantuan bibit padi tersebut," kata Arman, Ketua Kelompok Tani Padi Sawah Desa Batumarta, Kecamatan Lubuk Raja, Ogan Komering Ulu (OKU), di Baturaja, Rabu.

Bantuan bibit padi yang diterima kelompok tani sejak September tersebut, kata Arman, sebanyak 25 kilogram untuk ditanam di atas lahan seluas 1 hektare.

Menurut dia, bantuan tersebut sangat membantu petani di wilayah itu karena tidak perlu lagi membeli bibit padi sehingga dapat menghemat biaya untuk bercocok tanam.

Saat ini, kata dia, petani sawah padi di wilayah setempat sedang mempersiapkan lahan untuk ditanami bibit dari bantuan pemerintah tersebut.

"Proses tanam padi tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini saat memasuki musim hujan," katanya.

Sementara itu, Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Lubuk Raja Suratno S.P. mengatakan bahwa pada tahun ini setiap kelompok tani padi sawah di kecamatan setempat mendapat bantuan sebanyak 25 kilogram bibit padi dari pemerintah pusat yang dibagikan sejak September lalu.

Ia menyebut kelompok tani padi sawah yang mendapat bantuan bibit, yaitu Desa Batumarta, Batuwinangun, dan Desa Lekis Rejo, Kecamatan Lubuk Raja.

"Bibit ini sudah diterima oleh setiap kelompok tani tinggal ditanam saja," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar