Dinas Pariwisata Palembang padukan wisata sungai dengan olahraga

id pariwisata, padukan wisata sungai dengan wisata olehraga, wisata, pariwisata palembang

Dinas Pariwisata Palembang  padukan wisata sungai dengan olahraga

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, Direktur Pemasaran JSC Bambang dan pejabat Kemenpar foto bersama dalam acara Sosialisasi Program Pengembangan Tourism Hub, di Palembang, Rabu (6/11).     ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Palembang berupaya memadukan potensi wisata Sungai Musi dengan wisata olahraga untuk menarik lebih banyak wisatawan Nusantara dan mancanegara berkunjung ke Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan.

"Sungai Musi yang menjadi ikon Palembang dan potensi sarana olahraga yang lengkap dalam satu kawasan yang pernah digunakan untuk menyelenggarakan beberapa cabang olahraga Asian Games 2018 akan dikemas menjadi objek wisata unggulan terpadu," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani di Palembang, Rabu.

Dalam acara Sosialisasi Program Pengembangan Tourism Hub dan Potensi Sport Tourism Sebagai Daya Tarik Wisatawan Eropa, Isnaini menjelaskan bahwa Wisata sungai yang dipadukan dengan wisata olahraga merupakan potensi luar biasa yang perlu dikemas dengan baik.

Keberadaan sarana olahraga yang terhimpun dalam satu kawasan yang luasnya mencapai 368 hektare dikenal dengan sebutan "Jakabaring Sport City-JSC" pemanfaatannya akan dimaksimalkan.

Kawasan JSC dengan sedikit penambahan fasilitas hiburan, bukan hanya untuk tempat penyelenggaraan pertandingan berbagai cabang olahraga tetapi juga menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik yang besar.

Untuk mengemas dan memadukan potensi wisata tersebut, pihaknya mengajak investor karena mengembangkan sektor pariwisata membutuhkan dana yang cukup besar dan tenaga yang ahli berpengalaman, kata Isnaini.

Sementara Direktur Pemasaran Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Bambang Suprianto pada kesempatan yang sama menambahkan Untuk menjadi tempat wisata yang menarik pihaknya akan menambah faslitas hiburan.

Beberapa fasilitas hiburan yang akan segera dibangun yakni air menari (water dancing) yang bisa menampilkan teks lagu untuk memandu pengunjung bernyanyi karaokean bersama.

Kemudian akan membangun permainan "roller coaster", rumah salju, dan memanfaatkan kanal/saluran air yang mengelilingi area JSC sebagai sarana wisata dan transfortasi air

Jika program pembangunannya yang didukung sejumlah investor berjalan sesuai rencana, semua fasilitas hiburan itu ditargetkan selesai pada tahun 2021, ujar Bambang.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar