Oxlade - Chamberlain bersukacita dapat kembali sumbang gol

id Liga Champions,Liverpool,Alex Oxlade-Chamberlain,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Oxlade - Chamberlain bersukacita dapat kembali sumbang gol

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain sedang mengontrol bola dalam pertandingan Liga Champions melawan Genk yang berlangsung di Stadion Anfield Selasa (5/11/2019) (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Alex Oxlade-Chamberlain bersukacita dapat kembali menyumbang gol ketika Liverpool menang 2-1 atas Genk dalam pertandingan Grup E Liga Champions yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu dini hari WIB.

Oxlade-Chamberlain mengamankan kemenangan The Reds melalui golnya pada menit ke-53. Kemenangan penting yang sekaligus mendongkrak Liverpool ke pucuk klasemen grup.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa saya dapat mencetak gol secara reguler, namun menyenangkan untuk dapat kembali mencetak gol demi gol. Saya tahu saya masih dapat meningkatkan sisi pertahanan, namun mencetak gol dan membantu tim selalu memberi banyak arti," kata Oxlade-Chamberlain kepada laman resmi UEFA.

Ia sedikit menyesalkan permainan timnya pada babak pertama, ketika mereka gagal mempertahankan keunggulan dari gol Georginio Wijnaldum dan justru kemasukan gol Mbwana Samata menjelang turun minum.

"Kami mestinya tampil lebih baik pada babak pertama, namun kami membicarakan sejumlah hal setelah turun minum dan memperbaikinya pada babak kedua. Kami memiliki banyak peluang, dan mestinya dapat mencetak lebih banyak gol. Itu sesuatu yang jelas masih dapat kami tingkatkan," tambah mantan pemain Arsenal itu.

Posisi pemuncak klasemen grup Liga Champions, diyakini Oxlade-Chamberlain sebagai suntikan moral yang bagus menjelang pertandingan melawan tim rival di Liga Inggris, Manchester City, pada akhir pekan.

"Kami masih memiliki dua pertandingan besar (di Liga Champions), namun berada di puncak klasemen grup merupakan posisi yang bagus, khususnya dengan pertandingan besar (melawan City) pada akhir pekan," ujarnya.

Pada pertandingan tersebut, manajer Liverpool Juergen Klopp menurunkan trio penyerang Mohamed Salah, Oxlade-Chamberlain, dan Divock Origi. Komposisi yang jarang dimainkan bersama itu menurut Klopp menjadi penyebab timnya sempat mengalami kesulitan.

"Kami menang dan tidak seorang pun cedera. Ini jelas akan menjadi pertandingan sulit, karena trio pemain depan tidak pernah bermain bersama dalam formasi seperti itu," papar Klopp.

Setelah mengamankan kemenangan di Liga Champions, maka bidikan Klopp berikutnya jelas pesaing di liga domestik, City.

"Kami jelas merupakan tim favorit pada malam ini. Jika kami mencetak dua atau tiga gol pada babak pertama, tidak seorangpun akan berpikir hal ini akan terjadi. Namun skor kemudian menjadi 1-1 dan pertandingan menjadi sulit. Namun sekarang kami semua berada dalam kondisi yang bagus. Besok akan menjadi hari pemulihan dan kemudian bersiap untuk (melawan) Manchester City," pungkasnya.