Kontingen Palembang targetkan 127 emas Porprov Sumsel

id porprov,KONI,olahraga,Sumatera Selatan

Kontingen Palembang  targetkan 127 emas Porprov Sumsel

Ketua KONI Palembang Suparman Romans (kanan) didampingi Sekda Kota Palembang Ratu Dewa dalam rapat persiapan Porprov XII di Palembang, Senin (4/11). (ANTARA/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Kontingen Kota Palembang menargetkan 127 emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan di Prabumulih untuk mempertahankan predikat juara umum.

Ketua KONI Palembang Suparman Romans dalam rapat persiapan Porprov XII, Senin, mengatakan target perolehan medali emas untuk mempertahankan predikat juara umum mengalami perubahan dari target semula 100 medali emas.

“Ini bukan sekedar target, namun sudah melalui perhitungan dan evaluasi. Tentunya target ini harus disertai dengan persiapan yang baik,” ujar dia.

Kota Palembang pada Porprov XII di Prabumulih akan mengikuti 30 cabang olahraga. Pada Porprov kali ini, Kota Palembang mengirimkan 620 atlet dan ofisial.

Menanggapi revisi target perolehan medali emas itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengingatkan seluruh pihak untuk serius mencapai target yang ditetapkan sekaligus mempertahankan predikat juara umum.

Setiap Organisasi Perangkat Daerah diimbau untuk memberikan dukungan pada Porprov XII.

“Pimpinan OPD harus segera berkoordinasi secara intensif dengan pimpinan cabang olahraga, sehingga sebelum 16 November komunikasi telah terjalin dengan baik,” kata dia.

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XII digelar di Kota Prabumulih yang akan berlangsung 16-26 November 2019 dan diikuti 5.652 atlet.

Pelaksana Tugas Ketum KONI Sumsel Dhenie Zainal mengatakan KONI sudah melakukan verifikasi atlet dari 30 cabang olahraga yang akan turun di Porprov yang diikuti 5.652 atlet tersebut.

“Dari 5.652 atlet yang akan turun di Porprov Prabumulih, kami berharap setiap kontingen kabupaten/kota menurunkan atlet terbaiknya, sehingga bisa terpantau untuk pembentukan tim daerah ke PON Papua,” jelasnya.

Terkait banyaknya atlet yang ambil bagian pada ajang ini, KONI mengingatkan tuan rumah untuk melakukan kesiapan, mulai dari tempat tinggal, keamanan dan kesiapan venue.

“Kami juga akan menggelar rapat untuk memilih ketua kontingen,” kata dia.

Sekda Prabumulih Elman menegaskan sebanyak 30 arena sudah siap digunakan. “Sekarang sedang kami kejar perbaikan dan pembangunan sarana dan prasarana. Insya Allah semuanya selesai tepat waktu,” kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar