Jalan Bukittinggi - Padang Panjang ditutup mulai pukul 10.00 WIB

id TdS 2019,penutupan jalan tds, tour de singkarak,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Jalan Bukittinggi - Padang Panjang ditutup mulai pukul 10.00 WIB

Sejumlah pebalap memasuki garis finish pada etape kedua Tour de Singkarak (TDS) 2019, di Kawasan Jam Gadang, Bukitinggi, Sumatera Barat, Minggu (3/11/2019). (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama)

Padang Panjang, (ANTARA) - Jalan Raya Bukittinggi-Padang Panjang, Sumatera Barat ditutup mulai pukul 10.00 WIB untuk penyelenggaraan etape tiga Tour de Singkarak yang menempuh rute dari Kabupaten Limapuluh Kota menuju Padang Panjang.

"Kita tutup arus lalu lintas mulai pukul 10.00 WIB. Pengalihan arus dilakukan di Simpang Pandai Sikek," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang Iptu B Mendrofa di Padang Panjang, Senin.

Di etape tiga pebalap TdS menempuh rute sepanjang 129,9 kilometer dengan posisi start dari Air Terjun Aka Barayun di Limapuluh Kota menuju Jalan Sudirman Padang Panjang.

Di wilayah hukum Polres Padang Panjang salah satu titik rawan yang akan dilalui oleh pebalap yaitu di jalan lintas Sumatera tepatnya di Pasar Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar yang setiap Senin merupakan hari pasar.

Kapolsek X Koto AKP Rita Suryanti mengatakan sejumlah personel kepolisian dibantu instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Tanah Datar sudah disiagakan di Pasar Koto Baru untuk membantu pengamanan di lokasi tersebut.

Terutama bagi pedagang di pasar ia mengimbau agar ikut mendukung kelancaran TdS dengan mengikuti arahan petugas di lapangan supaya tidak melakukan bongkar muat barang sampai memakan badan jalan.

Sementara di Padang Panjang, sejumlah titik yang akan dilalui pebalap yaitu Simpang Padang, Jalan Sutan Syahrir, Simpang Mifan, Simpang Karya, Jalan Bypass Kacang Kayu, Simpang Tiga PDAM, Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Sudirman.

Bagi pengendara dari Padang ke Bukittinggi atau sebaliknya dapat menempuh jalan alternatif Sicincin - Malalak agar perjalanan tidak terhambat ketika akan memasuki Padang Panjang.

Jalan Sudirman Padang Panjang saat ini juga sudah ditutup untuk pelaksanaan acara pendukung sebagai hiburan bagi pengunjung sembari menanti pebalap sampai di daerah tersebut.