Stadion Gelora Sriwijaya siap diperbaiki sambut Piala Dunia U-20

id Piala dunia u-20, stadion gelora sriwijaya, herman deru

Stadion Gelora Sriwijaya siap diperbaiki  sambut Piala Dunia U-20

Arsip - Gubernur Sumsel Herman Deru. ANTARA/HO/Dok.Humas Pemprov Sumsel

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memperbaiki Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang sehubungan tempat tersebut direncanakan menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2021

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam keterangan resminya di Palembang, Minggu mengatakan apa yang akan dilakukan merupakan salah satu keseriusan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan bergengsi itu.

"Ya, tentu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memperbaiki kondisi dan fasilitas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Seperti rumput akan menggunakan jenis terbaik sesuai dengan standar FIFA," kata dia.



Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan segera berkoordinasi dengan PT Jakabaring Sport City (JSC) sebagai pengelola stadion.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang untuk menyiapkan berbagai fasilitas agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini berjalan lancar.

"Saya menjadi salah satu gubernur yang menandatangani kesiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Maka dari itu rakyat Sumsel harus menyambut dengan rasa gembira karena ini merupakan ajang olahraga terbesar di dunia,” kata Herman Deru menambahkan.

Gubernur menjamin stadion itu nantinya bakal lebih siap daripada stadion lainnya di Indonesia yang juga menjadi menjadi tuan rumah penyelenggaraan event sepak bola dunia tersebut.

Pihaknya akan mengikuti semua permintaan apa saja fasilitas yang kurang baik itu yang ringan dan berat sehingga piala dunia tersebut dapat digelar.

"Yang jelas kami akan bersiap diri untuk menjadi tuan rumah sekaligus pelaksanaannya nanti akan berlangsung sukses," kata pengganti Alex Noerdin itu.

Stadion Gelora Sriwijaya merupakan satu dari 10 yang disiapkan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021 selain Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi hingga Stadion I Wayan Dipta Bali.