Erick Thohir, Pertamina-Aramco, data pangan, berita populer sepekan

id berita terpopuler,Erick tohir,Chevron,lion air,menteri pertanian

Erick Thohir, Pertamina-Aramco, data pangan, berita populer  sepekan

Menteri BUMN Erick Tohir. (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Intisari lima topik terpopuler dalam sepekan terakhir (27 Oktober-2 November 2019) yang disajikan Redaksi Ekonomi Antaranews, meliputi Menteri BUMN Erick Thohir yang langsung “tancap gas”.

Antusias Erick dalam menjalankan tugasnya terlihat ketika berjalan kaki menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor Pemrov DKI untuk membahas integrasi trasportasi umum.

Berita lainnya, Erick juga memberi pernyataan soal valuasi kilang minyak Saudi Aramco di Cilacap, yang negosiasinya ditargetkan selesai sebelum akhir 2019.

Selanjutnya, berita Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang akan merumuskan Kontras Tani (Komando Strategis Teknis Pertanian), dan berita Chevron yang luncurkan hijab khusus lindungi pegawai perempuan, hingga berita tertundanya pendaratan dua pesawat Lion Air di Bandara Tarakan hingga sekitar 30 menit akibat cuaca buruk.

1. Erick Thohir jalan kaki ke kantor Anies bahas integrasi transportasi

Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemua di Balai Kota, Jakarta, membahas integrasi sistem transportasi umum di ibu kota.

Keduanya sepakat bekerja sama untuk mengintegrasikan pengelolaan transportasi kereta api, bus TransJakarta dan angkutan umumnya lainnya dengan satu kartu terpadu.

Berita selengkapnya klik di sini

 

2. Erick Thohir: Keputusan valuasi Pertamina-Aramco hingga akhir tahun

Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen mendorong valuasi Pertamina-Saudi Aramco kerja sama pengembangan kilang pengolahan minyak di Cilacap, Jawa Tengah selesai sebelum alhier tahun 2019.

Jika valuasi selesai dan dilanjutkan dengan operasional kilang berkapasitas 400.000 barel per hari (bph) ini, maka diharapkan data menurunkan defisit transaksi berjalan karena dapat mengurangi impor bahan bahak minyak (bbm).

Berita selengkapnya klik di sini

3. Mentan SYL rumuskan sistem Kontras Tani kedaulatan pangan

Mendapat informasi bahwa data pangan masih simpang siur, Mentan Syahril Yasin Limpo langsung berjanji dalam 100 har kerjanya mampu menyeragamkan data pertania

Untuk meningkatkan produksi pangan Indonesia, Syahrul menggagas pembangunan sistem Komando Strategis Teknis Pertanian (Kontras Tani) yang rencananya dipusatkan di tiap kecamatan.

Berita selengkapnya klik di sini

 

4. Chevron luncurkan hijab khusus lindungi pegawai perempuan

Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan melindungi pegawai wanita berhijab, PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) memperkenalkan hijab berstandar FRC (flame resistant clothing) yaitu pakaian kerja yang bahannya dapat mengurangi dampak risiko cidera akibat terbakar.

FRC wajib dikenakan pegawai yang memasuki atau bekerja di dalam area produksi minyak gas, fasilitas on plot listrik serta personel yang bekerja pada area operasi lapangan (fasilitas off plot, wellpad, dan lain-lain).

Berita selengkapnya klik di sini

 

5. Dua pesawat Lion Air nyaris tak bisa mendarat di Tarakan

Dua pesawat milik maskapai Lion Air Boeing 737-9 GP dengan penerbangan JT768/5739 PK-LHU dan JT268/8738/PK-LJU nyaris tidak dapat mendarat di Bandara Juwata Tarakan Kalimantan Utara akibat cuaca buruk.

Pada saat akan mendarat kedua pesawat milik Lion Air ini tertunda hingga 30 menit berputar-putar di udara Tarakan.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar