Disdik Palembang segera normalkan jam masuk sekolah

id Karhutla sumsel, asap palembang, potensi hujan sumsel, potensi hujan palembang, prediksi cuaca sumsel, prakiraan cuaca p

Disdik Palembang segera  normalkan jam masuk sekolah

Arsip - Siswa SD terpaksa dipulangkan setelah keluarnya surat edaran libur sekolah akibat kabut asap pekat, Senin (14/10) (ANTARA/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Palembang, Sumatera Selatan segera menormalkan jam masuk sekolah pascaberkurangnya intensitas kabut asap satu pekan terakhir.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zukinto, Jumat, mengatakan meski kabut asap belum stabil total, namun kualitas udara terpantau sudah membaik dan aman untuk anak sekolah.

"Kami sedang memproses surat keputusan terkait penormalan jadwal sekolah ke jadwal semula, tapi sebagian sekolah sudah ada yang menormalkan lebih dahulu atas inisiatif sendiri," ujar Zulinto.

Sebelumnya Disdik Kota Palembang dua kali meliburkan siswa PAUD hingga SMP, pertama pada 23-26 September dan kedua pada 14-21 Oktober 2019 akibat kabut asap ekstrem.

Pasca kabut asap mereda dan sekolah diaktifkan, Pemkot merekomendasikan sekolah agar memundurkan jam masuk sekolah dari 06.45 WIB menjadi 08.00 WIB karena intensitas kabut asap baru mereda pada pukul 08.00 WIB.

Penormalan jadwal sekolah dirasa wajar dan sudah diminta oleh sekolah-sekolah karena para murid akan menghadapi ujian akhir semester, SK Wali Kota terkait jadwal baru sendiri akan diterbitkan pada Senin (4/11).

"Kami juga menghimbau sekolah terutama SMP negeri maupun swasta agar tak perlu lagi membuat soal, sebab Dinas Pendidikan sudah menyiapkan lembar soal," tambah Kabid SMP Disdik Palembang, Herman Wijaya.

Imbauan tersebut untuk meringankan beban orang tua siswa dari sekolah swasta yang kerap memungut biaya untuk pembuatan soal ujian akhir semester, sekaligus meringankan sekolah yang selama dua bulan terakhir terganggu akibat kabut asap.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar