Warga miskin di Ogan Komering Ulu nikmati listrik gratis

id warga miskin,WARGA MISKIN DI oku,WARGA MISKIN NIKMATI LISTTRK

Warga miskin di  Ogan Komering Ulu nikmati listrik gratis

Teks Foto : Bupati OKU Kuryana Azis memantau pemasangan jaringan listrik gratis perdana oleh PLN Rayon Baturaja di rumah Rondiyah warga Kelurahan Talang Jawa RT 08 RW 03, Kecamatan Baturaja Barat. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Sejumlah warga miskin di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menikmati jaringan listrik PLN secara gratis bantuan dari pemerintah melalui program One Man One Hope.

"Pemasangan perdana listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu ini dilakukan di rumah Rondiyah warga Kelurahan Talang Jawa RT 08 RW 03, Kecamatan Baturaja Barat," kata Manager PT PLN Rayon Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), M Rasyid di Baturaja, Jumat.

Dia mengemukakan, pemasangan perdana listrik gratis dalam rangka HUT PT PLN ke
Ke 74 tahun 2019 tersebut menyasar pada warga miskin yang belum dialiri jaringan listrik terdaftar di Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Dia menjelaskan, program one man one hope ini merupakan bantuan sosial yang diluncurkan oleh pemerintah pusat untuk mengejar ketertinggalan rasio elektrifikasi listrik di berbagai daerah di Tanah Air.

One man one hope ini merupakan bantuan sosial dimana setiap karyawan PLN menyisihkan pendapatannya untuk membantu warga yang rumahnya belum berlistrik.

Program one man one hope ini, kata dia, dihadirkan untuk meringankan biaya pemasangan listrik sehingga memudahkan masyarakat dengan hanya membayar biaya pemakaian listrik saja.

"Jadi masyarakat hanya membayar biaya pemakaian setiap bulan saja, sementara untuk pemasangan listrik kami lakukan secara gratis," tegasnya.

Sementara itu, Bupati OKU, Kuryana Azis menuturkan dengan adanya program gerakan PLN pemasangan listrik baru bagi masyarakat kurang mampu ini dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan listrik.

Ia berharap, kedepannya program yang dilaksanakan oleh PLN tersebut dapat menyentuh lebih banyak lagi masyarakat di wilayah itu yang membutuhkan aliran listrik.

"Karena kebutuhan listrik ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya yang rumahnya belum dialiri jaringan listrik PLN," ujarnya. ***1***