Palembang bentuk Dewan Riset untuk dukung pencapaian visi-misi

id dewan riset palembang,pemerintah kota palembang

Palembang bentuk Dewan Riset untuk  dukung pencapaian visi-misi

Wali Kota Palembang Harnojoyo. (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan Kota Palembang membentuk Dewan Riset untuk mendukung pencapaian visi dan misi pemerintah kota.

Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Harrey Hadi di Palembang, Jumat, mengatakan pencapaian visi-misi Palembang EMAS Darussalam 2023 yang dicanangkan Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda sejak menjabat membutuhkan dukungan lembaga riset.

“Riset ini berfungsi untuk untuk memberikan pertimbangan terhadap keputusan dan kebijakan wali kota," kata dia.

"Artinya, Wali Kota berharap keberadaan Dewan Riset ini dapat membantu Beliau memberikan masukan dalam mengambil keputusan dalam pelaksanaan pembangunan," dia menambahkan.

Bappeda menggandeng akademisi, pakar di bidang seperti politik, sosial, dan ekonomi untuk fokus pada pengembangan riset mengenai permasalahan kota dan solusinya.

Harrey mengatakan, Dewan Riset yang diketuai oleh Noviarman Kailani sejak tahun lalu sudah mengkonsolidasi program-program kerja sesuai visi misi Palembang EMAS.

Berbeda dengan staf khusus, ia menjelaskan, Dewan Riset meliputi kalangan akademisi, praktisi, dan staf khusus.

"Ini adalah program Bappeda dan bisa saja kami mengambil orang-orang tertentu dan sifatnya tidak mengikat. Mereka tidak ada gaji-gaji bulanan dan honor mereka per kegiatan seperti rapat dan membahas sesuatu," kata dia.