Lima mahasiswa Unsri Palembang diundang ke Boston

id gubernur sumsel,mahasiswa,kompetisi internasional,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

Lima mahasiswa Unsri Palembang diundang ke  Boston

Gubernur Sumsel Herman Deru (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak lima mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang diundang ke Boston karena tim tersebut menjadi pemenang penelitian model genetik pendeteksi kanker paru.

"Lima mahasiswa itu telah memenangi International Genetically Engineered Machine (iGEM) Competition Jambore sehingga mereka diundang ke Boston, " kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Kamis.

Para mahasiswa tersebut telah melakukan audensi kepada Gubernur Sumatera Selatan dalam kesempatan itu, gubernur memberikan dukungan penuh karena telah mengharumkan nama provinsi tersebut melalui kemenangan dalam kompetisi tersebut.

Kelima mahasiswa itu, yakni Ratu Tenny Leriva, Bella Stevanny, Vincent Scorsini, Aulia Ananditia Putri, dan Peksi Saphira Miradalitadilepas.

“Awalnya waktu mereka audiensi saya kurang yakin karena waktu memang belum ada penjaringan seperti ini. Tapi rupanya anak-anak ini bekerja keras. Bahkan, saya tidak membayangkan berapa ribu perguruan tinggi di dunia disaring menjadi 300 yang terseleksi ini luar biasa," katanya.

Lebih lanjut gubernur mengatakan, yang lebih bangga lagi dari 300 itu ada tiga universitas dari Indonesia yang lolos, dan salah satunya itu Unsri. Sebagai gubernur pihaknya tentu bangga dengan prestasi mahasiswa-mahasiswi tersebut.

Namun demikian dirinya tetap mewanti-wanti mereka agar tidak cepat puas. Mereka juga tetap diminta menjadi mahasiswa yang mandiri dan pintar menjaga nama baik daerah dan negara, katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar