Sekda Sumsel seleksi calon pejabat daerah

id sekda,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Sekda Sumsel  seleksi calon pejabat daerah

Sekda Sumsel Nasrun Umar (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar melaksanakan seleksi jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dalam kabupaten dan kota di provinsi tersebut sehingga saat menjabat mereka lebih mapan.

Sekretaris Daerah Sumatera Selatan di Palembang, Kamis mengatakan, seleksi itu penting untuk mendapatkan pejabat tinggi pratama yang unggul.

Bukan itu saja tetapi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi tersebut sesuai dengan pada undang undang tentang manajemen aparatur sipil negara.

Memang, lanjut dia, banyak tahapan dalam seleksi dan hasilnya nanti akan dipilih nilai terbaik.

Jabatan pimpinan tinggi pratama atau Sekda kabupaten dan kota tersebut memang perlu pembekalan sehingga mereka nantinya mampu meningkatkan kinerja para pegawai.

Menurut dia, para calon Sekda memang harus mengerti tugas pokok dan fungsi mengingat seorang pimpinan tinggi pratama harus menjadi penyambung antara Organisasi Perangkat Daerah dengan Kepala Daerah.

"Apalagi posisi Sekda posisi tertinggi sehingga harus menjadi contoh," kata dia.

Oleh karena itu calon tersebut harus diseleksi secara ketat sehingga mereka nantinya benar - benar mampu meningkatkan kinerja bawahan.

Seleksi sendiri ada beberapa tahapan antara lain pembuatan makalah, paparan, wawancara serta tes kesehatan.

Sebagaimana sekarang ini akan diisi Sekda Banyuasin dan Pagaralam sehingga Pemerintah Provinsi berperan antara lain dalam melaksanakan pembinaan.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar