Kapolda Sumsel sambut 200 Brimob BKO amankan Jakarta

id kapolda, polda susmel, brimom, bko, sambut brimob bko , brimob bko

Kapolda Sumsel sambut 200  Brimob BKO amankan Jakarta

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri menyambut kedatangan 200 personel Brimob yang BKO ke Polda Metro Jaya. (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli Bahuri menyambut kedatangan 200 personel Brimob Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Metro Jaya untuk membantu pengamanan Ibu Kota Negara menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wapres periode 2019-2024.

"Hari ini telah datang dan berkumpul kembali 200 personel Brimob yang di-BKO-kan untuk pengamanan Jakarta dalam kondisi sehat sebagaimana saat berangkat tugas," kata Firli pada acara penyambutan kedatangan personel BKO di Mako Brimob Bukit Besar Palembang, Rabu.

Dalam kesempatan itu Kapolda mengucapkan selamat datang dan berkumpul kembali bersama keluarga dan tetap semangat dalam menjalankan tugas berikutnya.

Kehadiran anggota Brimob di tengah-tengah masyarakat bersama kekuatan Polri lainnya untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif sewaktu-waktu diperlukan.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi tugas negara berikutnya diminta kepada seluruh personel Brimob untuk menjaga semangat pengabdian dan terus berlatih, katanya.

Selain mengirim personel Brimob BKO ke Jakarta, pihaknya juga pada September 2019 telah menugaskan 400 personel untuk mendukung kegiatan pengamanan di Papua.

Keberadaan personel Brimob di Tanah Papua untuk membantu penyelamatan jiwa dan memulihkan kamtibmas sebagaimana tugas Polri melindungi dan mengayomi masyarakat.

Seiring dengan perkembangan kamtibmas yang mulai membaik, diharapkan personel Brimob Polda Sumsel yang telah melaksanakan tugas kemanusiaan dan pengamanan dengan baik semuanya segera kembali ke daerah ini dalam keadaan sehat seperti saat diberangkatkan ke tempat tugas, kata Kapolda.