Tenaga pendidik dominasi kebutuhan ASN di Palembang

id Formasi pns palembang, asn palembang, cpns 2019 palembang, tenaga pendidik, guru tenaga kesehatan, bkpsdm palembang, riz,berita sumsel, berita palemba

Tenaga pendidik dominasi kebutuhan ASN di  Palembang

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Riza Fahlevi (ANTARA/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Tenaga pendidik mendominasi kebutuhan Aparatur Sipil Negara di Kota Palembang pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 melalui rekrutmen jalur umum.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Riza Fahlevi, di Palembang, Rabu, mengatakan 916 formasi telah disetujui untuk Kota Palembang dan 500 lebih di antaranya diperuntukan tenaga pendidik.

"Rinciannya sudah kami dapatkan, tapi pengumuman resminya nanti 11 November kami akan menerima surat edaran langsung dari pusat," ujar dia.

Ia mengatakan untuk formasi tenaga keseharan 200 lebih, sedangkan selebihnya gabungan formasi-formasi lain.

Tenaga pendidik memang mendominasi karena angka pensiun guru di Kota Palembang pada tahun ini juga tinggi, yakni sekitar 900 orang.

"Kebutuhan ASN Palembang sebetulnya 1.200 lebih, namun jumlah yang kami ajukan 916 melihat rasionalisasi kebutuhan mendasar," kata dia.

Ia menegaskan besaran formasi yang disetujui merupakan keputusan pusat yang melewati standar-standar tertentu dalam memberikan kuota CPNS 2019.

Riza juga mengingatkan para pelamar untuk menyiapkan segala kebutuhan rekrutmen secara detail dan tetap mengikuti informasi penerimaan langsung dari laman resmi https://sscasn.bkn.go.id agar terhindar dari penipuan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar