Dispora Ogan Komering Ulu sumbang 50 kantong darah ke PMI

id Dispora Ogan Komering Ulu sumbang 50 kantong darah

Dispora Ogan Komering Ulu  sumbang 50 kantong darah ke PMI

Teks Foto : Salah seorang pegawai Dispora OKU mengikuti kegiatan donor darah dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyumbang sebanyak 50 kantong darah yang disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah setempat.



"Lima puluh kantong darah yang kami sumbangkan kepada PMI ini guna memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten OKU," kata Kepala Dispora Ogan Komering Ulu (OKU), Hemni Rusdi didampingi Kabid Kepemudaan, Iwan Setiawan di Baturaja, Selasa.



Dia mengemukakan, puluhan kantong darah yang disumbangkan tersebut merupakan hasil donor darah yang digelar pihaknya dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 pada 28 Oktober kemarin.



Dalam kegiatan sosial tersebut, kata dia, diikuti seluruh jajaran pegawai di Dispora OKU, personel TNI Kodim 0403, Satpol PP dan masyarakat umum di wilayah setempat.



"Hasilnya kami memperoleh 50 kantong darah yang sudah disumbangkan ke PMI OKU," ujarnya.



Dia menjelaskan, terselenggaranya kegiatan tersebut berkat kerja sama antara Dispora OKU bersama sejumlah pihak terkait di wilayah setempat seperti KNPI, Kodim 0403 dan PMI yang mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan melaksanakan donor darah.



Menurut dia, semangat para pemuda harus disatupadukan untuk membantu sesama melalui kegiatan donor darah tersebut apalagi saat ini persediaan darah di Kantor PMI OKU mengalami kekosongan.



"Seperti kita ketahui bersama bahwa setetes darah sangat membantu bagi yang membutuhkan. Apalagi saat ini persediaan darah di PMI banyak kosong sehingga kami menggelar kegiatan donor darah ini agar kebutuhan darah di Kabupaten OKU tercukupi," harapnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar