Wagub Sumsel minta pemuda sikapi teknologi dengan bijak

id wagub, bijak, sikapi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Wagub Sumsel  minta pemuda sikapi teknologi dengan bijak

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (Antara)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya minta para pemuda untuk menyikapi dengan bijak kemajuan teknologi informasi sekarang ini dalam membangun bangsa.

Kemajuan teknologi bila tidak dimanfaatkan dengan bijak akan membawa dampak negatif, kata Wagub di Palembang, Selasa.

Menurut dia, informasi teknologi yang modern sekarang ini memang akan mempercepat akses dalam mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih luas, namun disisi lain dapat berdampak negatif.

Informasi yang negatif di antaranya yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme.

Jadi informasi teknologi tersebut harus dimanfaatkan secara bijak sehingga akan bermanfaat dalam kehidupan.

“Kalangan pemuda harus dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Sehingga dampak negatif tersebut dapat disikapi dengan bijak,” ujar dia.

Apalagi bangsa Indonesia baru memperingati hari sumpah pemuda sehingga kalangan generasi penerus tersebut harus punya nilai positif.

Menurut dia, peringatan sumpah pemuda merupakan momen bagi kalangan pemuda dalam memupuk tekad guna menggapai cita-cita yang dapat membanggakan bangsa dan negara.

Sehubungan itu manfaatkan teknologi yang ada dengan sebaik - baiknya terutama dalam menambah ilmu pengetahuan yang bermanfaat baik diri sendiri maupun bangsa dan negara.

Wagub juga minta kepada generasi penerus mengejar cita - cita untuk merapatkan barisan dalam arti selalu kompak dan tolong menolong.

Sebagaimana saat peringatan hari sumpah pemuda lalu sekitar 1.000 pemuda Sumsel melakukan deklarasi sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar