Mahasiswa UI datang ikuti aksi Indonesia Memanggil

id Indonesia memanggil, demo, aksi mahasiswa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Mahasiswa UI datang ikuti aksi Indonesia  Memanggil

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang berjalan menuju Jalan MH Thamrin bergabung dengan massa aksi Indonesia Memanggil, Senin (28/10/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) bergabung bersama massa Indonesia Memanggil yang terdiri atas buruh dan mahasiswa di Jalan MH Thamrin yang menjadi titik kumpul untuk melakukan long march menuju Istana Merdeka.

Pada pukul 15.55 WIB, mahasiswa UI yang berjumlah puluhan itu datang dari arah Jalan Kebon Sirih dengan jaket almamater berwarna kuning sembari menyanyikan lagu.

"Assalamualaikum, Waalaikumsalam, UI datang bawa pasukan," barisan mahasiswa UI melantunkan chant mereka.

Barisan depan membawa spanduk dengan tulisan "Indonesia Memanggil, KPK Menjawab".

Massa lainnya menyambut dengan tepukan tangan yang riuh ketika mahasiswa UI bergabung dengan barisan.

Mereka langsung masuk ke dalam barisan aksi yang sudah terlebih dahulu berkumpul dan melakukan koordinasi dengan koordinator lapangan lainnya.

Selain Universitas Indonesia, ada juga mahasiswa dari Bina Nusantara, UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, ATVI Jakarta, Universitas Buana Perjuangan Karawang dan STIKES Kharisma Karawang.

Massa Indonesia Memanggil mulai berkumpul pada pukul 13.00 WIB untuk melakukan long march menuju Istana Merdeka dengan tuntutan utama agar Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perppu KPK.

Aksi ini turut dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.